Selasa, 17 Maret 2015

2015

Hei,
masih ada yang suka buka blog ini nggak? hehehe. Gue sampe hampir lupa kalo punya blog. Nggak keurus karena sibuk ngurusin yang lain. 

Ini postingan pertama gue di tahun 2015. Nggak, gue nggak mau ngeposting cuma buat ngucapin "Met tahun baru ya..." , udah bulan Maret ini. Sebelumnya, selama jarang posting, gue ga ngeblog karena nggak tau mau nulis apa. Nggak ada yang bisa diceritain karena keseharian gue mirip kayak poni kak Seto, dari dulu gitu-gitu aja. 


Tapi hari ini gue udah punya alasan buat nulis, udah ada yang bisa diceritakan ke dunia (halah, prek...). Gue bisa bilang tahun 2015 ini membawa banyak perubahan. Banyak kejadian yang gue alamin yang ngerubah beberapa hal dalam hidup gue. apa aja tuh? 


1. Punya hobi baru


Mungkin beberapa dari kalian yang follow instagram gue udah tau kalo akhir akhir ini gue sering banget ngeposting foto action figure. Hobi ini bukan bermula dari cuma kepengen beli pas lihat temen-temen yang udah duluan suka ngoleksi. Bahkan waktu itu gue nggak tertarik sama sekali buat beli. Awalnya gue cuma lagi nyari boneka di sebuah toko mainan deket kampus buat dijadiin hadiah ke temen yang lagi sidang skripsi. Eh di situ gue lihat ada set gantungan kunci iron man yang bisa nyala, dan gue iseng beli karena harganya lumayan buat set isi 6. 


Ternyata nggak berhenti di situ. setelah satu dua foto gue ambil, gue mulai menikmati kegiatan ngefotoin mainan mainan ini karena biarpun cuma benda mati, seakan akan ekspresinya berubah ubah sesuai lokasi & pose fotonya. Gue iseng search sana sini soal action figure, dan beberapa hari kemudian, koleksi pun bertambah satu. 


Untuk menambah informasi tentang action figure ini, gue iseng join ke beberapa grup di facebook yang ngebahas soal action figure & beberapa orang pada jualan di situ. Suatu hari gue nemu kalimat, "Kutukan action figure. Saat satu action figure dibeli, dia akan memanggil teman-temannya". Dan bener aja, mulai dari situ gue keranjingan buat beli, beli, dan beli, sampe lupa udah abis modal berapa. Tapi, entahlah. Nggak pernah nyesel karena ada kepuasan tersendiri. Dan, ini koleksi gue sekarang. 


Untuk ukuran kolektor, mungkin koleksi gue ini nggak seberapa. Tapi buat ukuran newbie yang bermula dari iseng dan baru jalan 3 bulan, gue mulai ngerasa ini udah berlebihan. Harus direm dikit. Hahaha. Kalo ada yang pengen lihat gimana foto-foto iseng jepretan gue, bisa langsung ke instagram gue @yulianzone , dan jangan lupa double-tap foto-fotonya. :P


Nggak cuma foto-foto serius, ada juga foto-foto nyeleneh & dialog yang aneh-aneh, yah, cek aja sendiri. :P


2. L U L U S

Bukan, bukan yang nyanyi sewindu... Bukan juga anggota DPRD yang salah nyebut UPS jadi USB.



Akhirnya, setelah perjuangan panjang dengan masa kuliah lebih lama dari masa pendidikan di sekolah dasar, gue lulus juga. Terimakasih buat segala dukungan dari keluarga dan temen-temen yang selalu ngasih semangat biar gue bisa kelarin pendidikan S1 gue di program studi sistem informasi. Iya, sistem informasi. Dulu gue sempet pengen berhenti atau pindah jurusan ke desain aja karena jelas sistem informasi nggak sejalan dengan passion gue. Tapi kemudian gue menyadari, berhenti atau pindah jurusan itu sama aja lo kabur dari tanggung jawab. Apa yang telah dimulai harus diselesaikan. Ini juga salah satu tanggung jawab gue ke orangtua yang pengen anaknya jadi sarjana. 

Biarpun agak lama karena jujur aja gue bukan termasuk mahasiswa yang pinter dalam jurusan ini, ditambah gue kuliah sambil kerja jadi freelance illustrator & designer. Membagi pikiran buat ngejalanin dua bidang yang berbeda bukan hal gampang. Dan gue ga bisa ninggalin salah satunya. Tapi, yah, yang penting satu tanggung jawab udah beres. Sekarang gue udah bisa konsentrasi ngejar passion gue & mencurahkan konsentrasi gue sepenuhnya. 


3. (Mungkin) akan pindah ke Jakarta

Temen-temen di Jakarta, mungkin nanti kita bakal sering ketemu. Hehehe. Mungkin gue bakal pindah ke Jakarta karena kerjaan di bidang yang gue tekuni kesempatannya lebih terbuka lebar di sana. Ya doain aja dapet kerjaan di tempat yang enak biar betah. Hehehe. Dan saat udah merasa cukup, gue bakal balik lagi ke kampung halaman. Karena gimanapun enaknya tinggal di kota orang, pasti akan lebih nyaman buat hidup di kampung sendiri, di antara keluarga. 


Yap, 3 hal tadi yang mungkin membawa perubahan di awal tahun ini. Tadinya mau gue tambahin, tapi kayaknya postingannya udah panjang banget, kasihan yang baca :))) Jangan lupa komen dong, hihi. Nulis apakek biar postingannya kelihatan rame. Buahahaha :P

Wassalam

13 komentar:

Ca Ya mengatakan...

wah akhirnya ada postingan baru :D
sama, saya jg lama vakum gegara nyekripsi dll :))

wah sama2 jurusan sistem informasi dan sama gak sesuai passion :))

tetep semangat ngejar cita2nye ye kak, selamat menempuh hidup baru di jekardah :D

zza chann mengatakan...

Duuuh, akhirnya ngepost blog juga. Ini bikin aku sbgfans baru percaya kalo Bang Yulian yg punya blog ini. haha

Cie yang udah lulus, selamet yaahh.
Ah jadi kepengen beli mainan action figur juga ih ._.

S Safira Shofatunnisa mengatakan...

Deuuuuu Itu TULUS :"
Kenapa ga Bandung aja om?
Kan banyak di Bandung juga :'>

Insani Obat si Kecil Anak mengatakan...

(menyumbang agar kelihatan rame) akhirnyaaaaaa bang jon hidup lagi. :")
pas blognya loading, header.... anjir. iya. masih header ini. ini dari jaman sebelum poconggg juga pocong padahal. :")

udah.

Siti Lutfi Amaliyah mengatakan...

Selamat wisuda mas :)

Rini Hastuti mengatakan...

hehe tiap Yulian muncul di timeline IGku isinya action figure semua :D

Iksan Bangsawan mengatakan...

Gue salut sama properti action figurnya. Detail :)))

Arif Abdurahman mengatakan...

Wah asyik tuh toy photography, susah nyari model buat portrait soalnya. Dan sekarang malah terdistraksi padahal udah semester akhir.

Indra Permana mengatakan...

Welcome back, MasJon.. Teruslah berkaryaaa :D

Tribuana Mahardika mengatakan...

Salam kenal, Mas! Dan selamat kelulusannya, baru liat blog ini dari blogger lain. Haha

Koleksi action figure emang nagih sih.. temen gue ada yang koleksi action figure dan plastic model Jepang dan terus-terusan beli sampe sekarang. Gue aja nyebut dia penyembah berhala Jepang :))

Anggita Bayu mengatakan...

ehey udah lulus.. lanjut lah ya ngeblognya bang :D

AJIR mengatakan...

aish bikin ngiri nih
dari beberapa waktu ini
aku jg sering merhatiin (iya cuma level merhatiin dulu) karater figure-figuran
pengen juga lah

ndop mengatakan...

Suwe gak bertegur sapa sama kak Adit Hohoh..

Oh berati saiki tinggal ndik Jakarta ya. Suwangar tenan! Makin melejit lah karire. Biyen aku yo ditawari tinggal ndik Jakarta, tapi tak pikir2 kok aku ora siap. Yowis lah ndik Nganjuk saja menerima job joban online. Hohoho

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...