Kamis, 28 Februari 2013

THE VOICE INDONESIA : PILIH AKUH SHERINA

Industri musik di Indonesia bisa dibilang emang lagi seksi-seksi-nya. Genre musik makin meluas. Penyanyi-penyanyi muda berbakat bermunculan di mana-mana. Hal ini juga turut didukung dengan munculnya beberapa ajang pencarian bakat, khususnya dalam bidang tarik suara.

Dan turut meramaikan situasi ini, sejak tanggal 10 Februari 2013 lalu muncullah THE VOICE INDONESIA.




Masih sodaraan sama beberapa THE VOICE versi negara lain, karena berada di bawah lisensi perusahaan yang sama. Jadi ga ada tuh istilah jiplak-jiplakan sama yang versi luar. Acara ini bakal ditayangin di INDOSIAR Minggu malem a.k.a malem Senen jam 20.00 WIB di tiap minggunya. Aheyyy, lumayan nih ditonton sambil leyeh-leyeh nungguin hari Senin.

 

Dari beberapa audisi nyanyi 2013 , Konsep acara THE VOICE INDONESIA ini yang paling gue favoritin. Bener-bener beda dari yang lain.

Dimulai dari Blind Audition, kayak video di atas ini. Peserta favorit gue, Mas Dinan ( sok akrab ). Karena suaranya empuk & kece abis, dan karena sesama "big boy". Tos dulu mas... ( .__.)/*\(.__. )

 Blind Audition , sesi seleksi di mana peserta murni mengandalkan suara mereka buat memikat para coaches. Karena pas peserta nyanyi, coaches duduk ngebelakangin mereka. Kalo suaranya dinilai oke, masing-masing coach  "push the button" dan tempat duduknya berbalik ngadep ke peserta.

Otomatis ga ada tuh istilah ngandalin tampang saat audisi. Karena ajang ini nyari suara, dan bagus enggaknya orang nyanyi dinilai dari telinga. Ga jarang tuh ada moment di mana para coaches kaget pas liat peserta. Ada yang udah berumur tapi suaranya masih cadas, bahkan ada juga bule yang nyanyi lagu Indonesia.

Apaan tuh coaches?

Coach (Bahasa Enggresnya pelatih, mblo) adalah Penyanyi & Entertainer yang dapet tugas membimbing peserta dalam kontes ini, dan bukan sebagai juri. Mereka yang bakal ngasih masukan dan kerja bareng sama kontestan buat jadi penyanyi & entertainer yang sejati. Aseeek

( .__.)9

Dan ini para coaches di THE VOICE INDONESIA

Hehe susah dikenalin yak kalo gini? Yaudah nih versi aslinya aja dah:


(klik gambarnya biar gedean)

Ada Kang Armand Maulana , Bro Giring Ganesha , Mas Glenn Fredly , & si super unyu Dek Sherina Munaf.

Dan mereka ini BEDA

Biarpun umur satu sama lain beda, mereka kompak dalam satu hal, berjiwa muda. Komentar-komentar tentang peserta pas audisi ga jarang bikin penonton ketawa ngakak saking lucu & serunya aksi mereka pas lagi jadi coach & rebutan ngasih rayuan buat jadi partner peserta audisi. Ada suara dibilang gurih kek nasi padang lah, spesial kek martabak lah. Edyannn. Hahaha

Tapi komentar paling epic yang gue denger di Episode 3 Minggu lalu, pas Glenn bilang ke peserta kalo dia penyanyi Jazz, trus Armand nyeletuk, 

"Siapa bilang lo penyanyi Jazz? lo duetnya aja sama Dewi Perssik" 

LOL


Sejauh ini acaranya masih sampe tahap Blind Audition, tapi abis itu nanti bakal ada babak The Battle, dimana antar tim saling ngadu skill nyanyi dengan lagu yang sama setelah dibimbing ama coaches. Dilanjut Live Show , di mana dukungan sms dari penonton yang nentuin.


Hmmm, agak iri juga sih pas liat beberapa peserta yang lolos dipeluk sama Sherina. Aaaaaaaakkkkkk mau dipeluk jugaaaaaaa...... Pengen ikut tapi sayang suara gue biasa-biasa aja. Hiks... :( 

Kalo gausah nyanyi tapi minta dipeluk Sherina aja boleh ga ya?

*khayalan babu*

Hahaha. Yaudah deh, pokoknya yang pengen tau lebih jelas soal THE VOICE INDONESIA bisa langsung ke websitenya www.thevoiceindonesia.co.id atau follow & tongkrongin terus timeline twitternya di @thevoice_id

Kalo ga sempet nonton episode-episode sebelumnya, bisa juga kok lihat beberapa video audisi di youtube-nya di sini.

Jangan lupa kasih komentar di bawah yak, hehehe. Dan BTW, jagoan kalian atau coach favorit kalian di THE VOICE INDONESIA siapa?


Hmmm, abis ngetik jadi laper gini...

-----------------------------------------------------

Sumber gambar & foto:

Websitenyah Indosiar
Buku gambar di rumah

15 komentar:

Yohanes Pasaribu mengatakan...

tulisan di balonnya ganti, ah...
"Bang, dua anak cukup, ya, bang?"

yulianzone mengatakan...

Heh! *jitak pake mic* hihi. udah deh daripada ngitungin anak, ente nonton the voice ajah broh. :))

Farid Azroel mengatakan...

Akuh juga mau minta peluk ke Sherina #digeplak

UlfakunDL mengatakan...

jujur lho bang, gue masih bingung aturan The Voice ini gimana ._. mungkin karena gue sering nonton saingannnya The Voice kali yah hehehe :P
eh,om Glenn unyu-an bang digambarnya wkwk :D

septi ika lestari mengatakan...

aku belom pernah nonton :(
beliin tipi dongks~~

yulianzone mengatakan...

Farid: Apaan... gue duluan pokoknya... ( .___.)

yulianzone mengatakan...

Ulfakun: Nonton lah biar tau. yang jelas audisinya seru sih :)

Septi ika: Ga sekalian minta beli mobil? mumpung gue lagi baek. cicilan 4x, setahun harus lunas ye.

rahmat mengatakan...

Untuk mpe tahap blind audition acara ini msh juara tp ane sanksi klo mpe di tahap selanjutnya apakah msh suara yg no.1 soalnya acara kan tetep harus "jualan"d kita liat aja sama gak acara ini kualitasnya ma acara d tipi sebelah :)

yulianzone mengatakan...

well. ikutin aja dulu keseruan acaranya. :)

Laini Laitu mengatakan...

Huaaaa....
Acaranya ini emang kece asli bang..
Yang putaran pertama nonton pas siaran ulang sore hari abis itu bikin ketagihan langsung nonton malem seninnya...

Paling bisa bikin ngakak tuh kalo lagi rebutan peserta n ledek"an antar coach. Dan dengan bangganya coach yang dapet memamerkan ke coach yang laen :D

Paling suka sama Sherina karena kebanyakan kalo peserta cew milihnya Sherina? #lho
Gak juga sih karena emang dari dulu nge-fans ama dia

airyz mengatakan...

aku ra ngduwe tv jon ning kos :(

dhie doank mengatakan...

wkwkwk gambare om glen chibi bgt.. hehe
jangan lupa masuk kelas jarkom mas bro,.hehehe

Andie mengatakan...

gilak keren banget blog iniii! :D

ilustrasinya kece abis!

btw, emang suka sama konsep dari the voice ini, tapi kadang mikir, ngerasa ga adil misal semua kontestan yang terpilih misal pilih coachnya cuma si glenn.. nah yang lain ga dapat anak buah dong ya XD

dah ah gitu aja, yg jelas blog ini keren! :D

Christian Ding mengatakan...

kalo dilihat sih ya yang punya luar negri lebih seru.. tapi ya gapapa sih gak ngejelekin.. tapi itu illustrasinya simple tapi keren ya.. :-)

Ramos Siahaan mengatakan...

Sorry OOT yul.
cuman mau bilang, bannernya dah kepasang.
pasang back http://berbagitanpahenti.blogspot.com/ ( sekalian dicomment -_-V )

Thanks sebelumnya~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...