Kamis, 13 Desember 2012

TUTORIAL: PHOTOMERGE & COLORING

Akhirnya ada waktu juga buat lunasin janji & kesampean juga bikin tutorial lagi. Tetap dengan penyampaian yang gitu-gitu aja, dan materi yang gini-gini aja. Tutorial ini dibuat dengan singkat namun padat, semoga bermanfaat . ;)

(maaf, banyak noise di videonya, efek ngerekam di samping kipas angin. Hehehe)

Masih tentang coloring-coloring juga kayak video tutorial sebelumnya. cuman bedanya, ini outline nya langsung yang diwarnain. Ga pake layer-layeran lagi. 

Yang kalian butuhin:


Laptop beserta batrenya & colokan tersedia/
komputer yang ada di sekitar
Gambar yang mau diwarnain
Adobe photoshop (Minimal CS3)
Mouse/touchpad/pen tablet kalo ada

note:

Video yang disini udah pasti kurang jelas, jadi monggo langsung ke halaman yutupnya aja di sini. Kalo udah, di pengaturan kualitas videonya, pilih yang HD. Biar jelas gambarnya. Tapi buat yang modemnya abis kuota, mungkin agak berat di koneksinya. Hehehe.


Yaudah, selamat nonton & praktek sendiri. Kalo suka sama tutorialnya jangan lupa kasih jempol di sini , boleh juga kalo mau sekalian subscribe channel youtube di sini.

Kalo ada pertanyaan, kalian ketik di komentar postingan ini aja. Kalo pertanyaannya masih nyambung & bisa dijawab, insyaAllah gue jawab. Hehehe.


regards
yulianzone

11 komentar:

Ewiq Savitri mengatakan...

pertamax! nontonnya belakangan -_-

Azmac Raifawh mengatakan...

sepp, thanks ya bang.. oh ya bang,kalo kaya gini bisa kasih tutorial coloringnya ga bang? aku mau belajar bikin manga -__-"

http://sphotos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/401678_4222981969643_1997240486_n.jpg

hehe, sori banyak nanya >o<

UlfakunDL mengatakan...

Wah keren bang, oh ya aku suka gambar yang beginian masih pake Photoshop 7.0 ada yang bilang hasilnya yah bagus. Tapi gue mau minta opini lo bang sama Art gue yang ini, mohon dibantu bang, bagian yang mana yg seharusnya diperbaikin :) terima kasih sebelumnya

ini linknya > http://ulfakundl.blogspot.com/2012/11/kado-sederhana-yang-membahana.html

yulianzone mengatakan...

oh. kalo buat manga biasanya ada softwarenya sendiri. bukan pake photoshop.... Dan paling pas kalo ada pen tablet. ribet kalo masih pake mouse

yulianzone mengatakan...

UlfakunDL: udah lumayan. cuma agak serem aja dikit di bagian mata yang nembus rambut. Hehehe.

Mochammad I H mengatakan...

itu nguploadnya berapa jam mas? :D

yulianzone mengatakan...

bentar doang :)

Fadhli Abdurrahman Zaky mengatakan...

Mau editanyya gimana juga atau tanpa editan pun gambar masnya udah bagus banget !

Makasih tutorialnya :)

yulianzone mengatakan...

Sama sama :)

Fadhli Abdurrahman Zaky mengatakan...

Kayaknya tutorialnya kurang nih mas, kasih tau cara ngewarnain wajah sama ngasih blush onnya doong, terus matanya juga cakep tuh. Ditunggu tutorial lainnya, makasih :))

yulianzone mengatakan...

wajah juga sama kek warna rambut. tinggal hue/saturation. blush on kasih brush dikit aja lah warna merah. opacity 20%

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...