Rabu, 18 April 2012

KAMUS NAMA KECIL-KECILAN

Beberapa Minggu yang lalu, pas lagi dalem kelas, gue iseng ngelihat daftar absen... [Kepikiran aja... Nama anak-anak jaman sekarang pada bagus-bagus yah, tapi, dari nama yang bagus itu, kira-kira mereka tau nggak ya arti nama mereka sendiri? Gue penasaran doang sih] . Trus tiba-tiba pengen aja gitu bikin postingan tentang arti nama. Bukan kayak kamus nama beneran sih (gila, kalo ngetik kamus nama beneran, mau berapa bulan kelarnya... Lagian cari referensinya juga pasti lama... Gue nggak mau membuang sia-sia masa muda gue cuma buat bikin satu postingan doang -___-" . Masih banyak cewek yang harus gue sepik, masih banyak jam kuliah yang harus gue tinggalkan, masih banyak kang somay yang belom pernah gue jajanin) . Akhirnya yaudahlah gue nyari cara lain. 

"Kenapa nggak gue survey ke orang-orang aja ya? Nanya arti nama mereka apa."

Mau nanya langsung ke orang-orang di kampus takutnya mereka mikir gue mau jual mereka ke Abu Dhabi. Mau nanya pake pakean rapih nanti gue dikira mau nawarin kompor gas. Mau nanya ke tetangga juga jarang yang seumuran. Banyakan pada tua. namanya itu-itu aja. Trus nanya siapa? Siapa?

TWITTER MENJAWAB:

 "Kan ada gue , kamprettt!!!!!!!!"


"Oh iya... " 

*cium-cium mark zuckerberg*
*emaap, salah orang*


Dan ngetwit lah gue seperti ini:


Kirain yang ngejawab cuma dikit.... Soalnya yang gue tanyain juga bukan hal yang terlalu menarik.... Tapi.... Ternyata.... Buanjir...

Jawabannya macem-macem.... Ada yang nggak tau arti namanya, ada yang arti namanya aneh, ada yang lucu, ada yang bangga sama nama nya sendiri. ada juga yang ilfil... Hehehehe... Buat kalian yang lagi nggak mood ato lagi males baca, mending tutup web page ini sekarang dan lakukan aktivitas yang lebih menghibur.... misal, buka lagi blog gue dan baca postingan ini... (sama aja) Dan buat yang pengen nambah pengetahuan soal arti nama ato lagi cari referensi nama buat calon anaknya, boleh deh, scroll terus ke bawah :))) Kebanyakan nama-nama bahasa arab gitu, tapi ada juga beberapa nama lain di luar bahasa arab yang artinya nggak kalah bagus & unik. Gue ketik ulang nih semua twit nya... Kalo screen capture ntar malah kekecilan :))


selamat menikmati:


Alfiani Maimana : alfiani dri kata alfiyyah, alfian=ribuan, maimana dri kata maimunah=berkah, kebaikan, taufik dr allah, jadi ribuan kebaikan bang (ʃƪ) - @tehpocii

Rami Dhia Humam : Arti nama gue : "Cahaya Raja Bintang" bang :) - @rami0809
MASIH MAU LANJUT?





Mutia Hanifah : Wanita penguasa yang berada di jalan lurus" :O (Ok next.. Vote Mumu jadi presiden Iraq! Makasih..) - @mutialhanan  [-___-"]


Muhammad Hidayat : Nama saya artinya Petunjuk. Diambil dari kata Hidayah ;) - @dayatright

Izzatul Mardhiah : Kemuliaan Yang Diridhoi :) - @izzatulmardhiah

Sikecil yang rajin. *nemu di kamus pintar* - @6arlina 
[trus btw, nama lo siapa?] -__-"

Aziziah Diah Aprilia : nama kota di Arab yg penduduknya almost perfect (cakep,rajin beribadah, dan pintar) - @aziziahprilia


Inna Rahmawati : Inna artinya sesungguhnya ,biar jadi org yg bersungguh" J -@innarahma

Ines artinya murni,suci,lembut bahasa spanyol - @inyecita

nama panjang gue itu Pelita Alreszika. Pelita = cahaya, Alreszika itu singkatan artinya Alhamdullilah Reszeki Kita... - @titalreszika

Zefanya Prita Asianna Nababan : Zefanya: nama nabi di alkitab. Prita: prihatin. Asianna: dari bahasa batak 'hasian' artinya kesayangan. Nababan: marga keluarga - @pritanababan

Fatimah Vania Yasmin : perempuan pertama yg masuk surga dan wanginya seharum melati :)))) - @fvyasmin

Siti Anissa Futriani : perempuan wanita gadis, yah intinya cewe deh - @SitiAnissaFut

Aurora Dea Yolanda : Aurora: fajar,cahaya. Dea: Anak perempuan ke dua. Yolanda: gatau bang-_-v wkwkw re: (arti nama) - @auroradey

Desy Permatasari : tidak memiliki arti. pfft :| - @itsDesyyall

Fachri Rachmanda : Fachri=Fakhri=Kebanggaan :) - @rachmanfachri

Namaku Ranindita Nur Fadhilah, artinya ranindita cahaya kemuliaan :3 - @raninditaa

Bertha Julisti : Bertha : Cantik, Cerdas :) - @btaaaaa

Siti Firza Diantry : Siti perempuan islam, firza anak pertama dr 1st, diantry cahaya pemimpin. . . Dulu kt ibu bp begitu - @FirzaFiraFirza

Farhana : arti namaku kegembiraan bang =)) - @frhnsrswt

Niken Dwi Hapsari : wanita seperti bidadari. Wkwkwkw itu menurutku dr namaku wakakakaka - @nikenolie

Reira, dr bhasa sansekerta, artinya akhir yg bahagia :) - @reirabasketlova

Nisa Latifah Ihsan : Perempuan yg Baik & Lemah Lembut ♥(ノ´`- @itchaaa

Kesempurnaan dan kebaikan, Nicolas Jami - @nicolasjami

Banafsaj Al-Jinaan Fathiimah : Bunga anggrek dari surga Fatimah (ʃƪ) - @banafs

Namaku Yuli, tapi aku lahir bulan Juni -_- @yuliCRB48 [pukpuk]

Aulia Putri Melati : pokoknya intinya perempuan cantik yang harum mewangi :P - @putrimelodi

nama aku Deska Alvriani : Artinya..... Gatau. Kata mama, nama itu tercetus begitu saja. Dan Unik. Maheuaheua~ - @deskaalvriani

Satrio Nugroho : gue lupa arti nama gue bang , yang gue inget satrio artinya anak laki2 --" - @satrionug

Aulia Rizsa Wirizqi : Aulia artinya Pemimpin. Pdhl drdulu jd ketua kelas aja gamau. - @Aulion

namaku Vanessa Amorti : artinya Cewek AnaknoMORTIga-_- @Lzygirl

Amanda Dea Az-Zahra : Gadis Wangi bagaikan Bunga :-) - @Mandongg

Siti Fatimah Zahra : Bunga rose yang cantik - @fatimazra

Ayunda Firdaus : kalo aku sih "anak perempuan pertama yang cantik dan berasal dari surga" :D - @ayundafi

Rany Z Utami : nama awal gabungan nama Bapak n Ibu,tengahnya artinya keturunan,akhirnya berarti utama.. - @ranyutami

Rafika Isna Nur Anjani : Anak perempuan keduaku cahaya penglihatanku… - @rafikaanjani

Rizka Amalia Shofa : Maksudnya smoga dimudahkan rizkinya,jd org yg ga jauh dr amal kebaikan dan kesucian - @rizkamamalia

Raudhatul dj : Taman Surga - @dhatoeldijee

Aida Fitriani : kembali ke suci - @Aiedafitriani

Juni:bulan lahir, Purwanto: mengdepankan Kedamaian, Ade:Royal, Nugroho:Anugrah - @JuniKYMINFSHNS

Mustika Adzania Lestari : Aku berharga, aku kesayangan dan akan selalu begitu - @MustikaAdzania

Rany Kumikatama : Katama(kelahiran tanah mampang) itu kata bokap :( - @kumirany

namaku Isyi Farah Fadillah, artinya Obat Kebahagiaan (ʃƪ) - @IsyiFarah

Nama gue Gita Mariana. Gita artinya nyanyian, Mariana (maria): suci (gara" lahir dibulan maret jg) - @gigigitz

Namaku berat Bang.. Sampe merasa berdosa kalo inget arti nama sendiri. (--,) Insani Ursha Jannati : Manusia Cahaya dari Surga.. - @iUrshaj

QULIAH ALFENDAH : Penimba Ilmu … #kerasBUNG ! - @ibupejabat

Baity Nur Jannah : rumah cahaya surga - @baitynurek

Ratri Dwifajar Purwani : Pada malam menjelang fajar di bulan kedua, lahirlah anak pertama :) - @ratridp

Mareta Anggun Wulandari : manusia yg rejekinya kaya Anggun C.Sasmi yg lahir pd bulan maret.. Yeaa..- @MaretaAnggun

yahya= hidup . muhaimin=penjaga . Satpam kehidupan - @MamonTweet [terserah lo deh -___-"]

Berlianna Wahyu Alifta : Berlian. petunjuk. alifta lupa tp pasti yg baik dong. Berlian supaya bersinar gitu memberi petunjuk :) - @bestalifta

astari : nama pelukis. widyanti :campuran nama bonyok, anggarini : cwe lahir hari selasa - @TRAISA13

Dewi Saraswati : dewi kesenian - @sarasidew

Vanessa = Dewi. Amor(ti) = Cinta. Amorti = Anak noMOR TIga (disingkat). Silakan dinikmati… - @Lzygirl 

Nurlaila Fitri : cahaya di malam suci :) - @n_laila

nama gue: Lailul (ayah bilang kalo Lailatul udah umum) artinya malam, Rahmaniah artinya penuh rahmat/berkah. Lailul Rahmaniah :) - @Lailul

rana = sesuatu yg indah dan enak dipandang - @Rana_Pevensie

saya Sheila Mirda Amirullah…. Sheila dri lgu "sheilaaamat malam" biar slamat klo mirda gbngan nm pp&mm klo amirullah nma papa -..-  @SheilaMirda

namaku Husna Amirah : Pemimpin (wanita) yang baik :) - @hunnahunny

Annisa Nurul Pratiwi S. : Perempuan pembawa Cahaya - @iichach

Farid (sendiri) Permana (cahaya) Putra Azroel (nama keluarga). Jdi kira2 cahaya dikeluarga azroel yg dpt bersinar terang sndiri - @Farid_275dB

Alin Nazzala : Cantik, tinggi derajatnya (ʃƪ) amin - @alinnazzala

Rayi Gugum Nugraha : gugum (namaa om aku bang) , Rayi (artinyaa ade/anak ke 2) , nugraha (anugrah dari tuhan ) itu arti namaa ku bang :3 - @gumherson

Husna Ukrina :  Husna: baik, Ukrina: gabungan nama bonyok, Putri: cewek, Prasiddha: bertabiat baik -@UkrinaSays

Nadia Benita : Harapan yg Terberkati #uhuk - @ebenita

baru searching, dlm bhs India Nanda artinya seorang anak perempuan :-|  - @adyananda  <--- [FYI, nanda ini laki-laki]

Muhammad Farhan Hadi : Muhammad : Yang Terpuji, Farhan : kebahagiaan, Hadi : yg memimpin/penunjuk jalan, Negoro : negara. Kalo digabung apa ya. (゚ペ) - @farhancessco

Agnest Riansyah Putra : nama ane agnest riansyah putra. Agnest nya dari AGam NEgeri Saya Terlahir (Agam itu nama kabupaten :p) - @bejanawaktu

Lucia Liza Margareta Lie :  artinya : kcantikan dr bulan,& tegar.. Nama lo sendiri apaan artinya? - @libunza

Rizky Rizaldy : namaku RIZKY RIZALDY = Keberkahan Rezeki , kalo berani macem" rezekinya aku ambil *nyolong dompet* :3 - @RikyRizaldy

Anky Muhammad Fahmi : Anky muhammad Fahmi = muhammad nabi gue, selebihnya nggak tau-___- - @fahmisaurus

arti nama gue singa betina :| - @acahucu

Ayu Listyanti Fajarini : perempuan cantik yang lahir fajar pada bulan juli :D - @yourockaciil

Irsa Rezaldy, Ir. Irsa Rezaldy. Amin! - @rezldy

Muhammad Iqbal Mahendra : Muhammad: Nabi, Iqbal: Kemenangan, Mahendra: Nama-nama orang besar. Orang besar yang selalu menang yang berjiwa Nabi Muhammad. - @imahenbal

Miftahun Nikmah : arti nama saya "Kunci Kenikmatan". Suka sebel sama yang senyum2 stlh tau arti nama saya. Kunci itu artinya pembuka tauk! - @thathakyud  :))))

Raditya Jatismara : Raditya=matahari, Jatismara=selalu ingat jatidiri. Jadi walo sukses, jgn lupa diri. Sangsekerta. - @reje_

Ayu: cantik, Masyithoh: nama pahlawan islam 'Siti Masyithoh', Permata: nama batu yg mahal, Dewi: perempuan. - @AYMPD

Alif Yuniar Firdaus : Alif (anak pertama) Yuniar (Pertama kali keluar dari perut di bulan Juni) Firdaus (semoga di akhirat nanti tinggalnya di sini) - @AlivKrempeng

Putri Nurlitha Sir : perempuan cahaya pelita dari keluarga Sir :D - @uputriNS

Muhammad Rifki Ananda : Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung, Suci, - @anandarifki

Nadya Nurul Azmi : cahaya harapan & ulet, pantang menyerah B-) @ndynrlazm

Senja Vidia Putri : Senja (lahir waktu maghrib) Vidia (nama gabungan orangtua) Putri (seorang cewek) - @missremponggg

Maharani Adhara PutriMaharani:Ratu, Adhara:nama bintang, bersinar gituu, Putri:perempuan. Jadi MAP:Ratu yang bersinar  - @Raneeyy

Faris Abdurrahman : Faris : Penunggang kuda :) - @SANFARISSCO

Erniasih : erniasih. dan sampe skarang gue gak tau apa artinya -____-  @erniasih

Putri Ruthia Almira : namaku Ruthia.. Artinya gabungan nama orangtuaku, heRU cynTHIA :) Almira itu artinya jujur.. Kalo Putri yaaa... Putri. - @itsruthiayall

Ni Made Sesari Aswinda : Ni = anak perempuan, Made =anak kedua, Sesari=gue lahir sesar, Aswinda=dokter Aswin, yang bantu kelahiran gue :D - @huhulicious

Eh tiba2 inget..ada temen namanya Elda Kasay artinya engkau lahir dari kasih sayang.. :)) - @ranyutami

Yuliana berarti bunga yang tegar di Setiap Musim :) - @yuliCRB48

Parama Andhis Wanodya : parama yg utama.andhis ANti DHISkriminasi wanodya wanita.jadi andhis wanita yg utama ~~ haha - @paramandhis

Adzati Ishmah : artinya terpelihara dari dosa besar.. Berarti dosa kecil ngga (•ˆˆ•) - @dizchuu


--------------------------------------------------------

Yah, kira-kira begitulah.... Tapi apapun nama kalian, dan apapun artinya... itu adalah sebuah pemberian, itu juga kadang jadi sebuah doa... Dan kalo udah pada punya anak nanti, kasih nama yang bagus juga lho... Jangan ngasal :) Karena nama itu aset untuk seumur hidup. Jangan cuma cari nama yang bagus didenger, tapi cari juga yang bagus artinya... okesip , semoga bermanfaat :)

--------------------------------------------


PS:
Mbakyu Abe abis baca postingan ini nambahin:

"Nama2ny positif smua! Biasa!!! Namaku dong ASYERA: dewi berhala yg ditentang keras oleh murid Tuhan.Mantaf! Makan apa nyokap gw dulu?! -___-"
Liat alkitab deh..dibagian paling blkang ada kamus nama2. U will find Asyera. Dewi berhala istri Ba'al -___-"
intinya, ga smua nama itu doa!! my name sucks but my life is wonderful :) "
@asyerabe -

----------------------------------------------
----------------------------------------------

Regards
yulianzone

24 komentar:

Carolina Budi Suwandi mengatakan...

arti nama ente sendiri apa mas nyo? ada gak sih? apa mata udah sepet baca postingan ni malem ye?

yulianzone mengatakan...

Ngga tau X)))

Mol mengatakan...

Mulyono. "Mulyo" artinya mulia, dan "no" artinya tidak. Wait, this is awkward.


Maaaaaaakkkkk?????

yulianzone mengatakan...

huahahahahaha :))))

F u n y mengatakan...

Aaaaa nama gue pertama ~('.'~) (~'.')~
#pede
eh eh Quliah Alfendah = Penimba ilmu.
berarti kuliah itu kt serapan dari bahasa arab yah..
namanya si alien bagus bener, cahaya raja bintang.. hihi apapun namanya, apapun artinya, semoga bisa jadi orang yang lebih baik, sesuai doa orang yang memberi nama hihi #sokbijak

Reza Kurniawan mengatakan...

Sikecil yang rajin. *nemu di kamus pintar* - @6arlina
[trus btw, nama lo siapa?] -__-"

itu nama nya garlina mungkin. di akte kelahiran nya pake angka beneran :O

Ramy mengatakan...

hehe nama gue mejeng kedua :D
entah kenapa ngikik pas baca yang kunci kenikmatan X))

yulianzone mengatakan...

<--- nama gue Aditya. dari info di Google sih katanya Dewa Matahari or something. tapi gatau deh. mungkin dinamain Aditya karena pengen aja , bukan dari segi arti :)

Noer.Dd mengatakan...

yahh kemarin gak tau twettnya,jd gak bisa ikutan :(

Fachri Rachmanda mengatakan...

Wes, nama gue nongol di list ke-16!

Uzay ^,^ mengatakan...

Nama gw ngga ada yak ---->> ngga ikutan sih,,,

semuanya baik-baik namanya,,

yang mamon jadi satpam kehidupan, kesimpulannya cadaaas,,,

dian novita mengatakan...

namaa ak gag adaaa T_T

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

yayerwe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yayerwe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Aliv mengatakan...

Yaoloh, si om nulis panjang bener. Pasti capek ngeditnya. #sodorinkanebo
Btw, itu kak Abe arti namanya gaul!

Ratri Purwani mengatakan...

woow, namanya kece-kece, tapi kak Asyera paling epic artinya :D
makasih ya jon ada nama gue nyempil :p

ndop mengatakan...

Muhammad Ali Mudzofar
Muhammad = terpuji
Ali = tinggi, cita-cita tinggi
Mudzofar = orang yang berhasil

Jadi artinya adalah kalau aku mau jadi orang yang terpuji, harus bercita-cita untuk membasmi tinggi (kutu busuk)

chieliciouz mengatakan...

Yg paling bikin penasaran, ini mas yulian, ngetiknya berapa lama yaaak??? ;p
eh tapi seru juga, aku ikutan ah..
kalo nama aku : Ni Nyoman Wiedyastrie.
kalo diartiin, Ni = menandakan seorang cewe di bali, kalo I itu cowo.
Nyoman = anak ketiga di bali, kalo pertama Putu, kedua Made, keempat Kadek.
Wiedy = Diambil dari Widhi, yang artinya Tuhan di bali.
Astrie = Diambil dari asri, yang artinya bagus, indah, cantik.

Jadi, seorang anak perempuan yang cantik dari Tuhan :)

Diah Ayu mengatakan...

Nama saya...errr...artinya gak ada yg tau yg jelas isi "ayu"-nya katanya artinya cantik *kantong muntah mana kantong*

abistu search di gugel *nama lengkap* dan resultnya :
- Umur pendek dan kehidupan yang tidak bahagia
- Kerusakan, kebinasaan dan kematian
- Sifat pengasih dan penyayang
- Hukuman/pembalasan Tuhan
- Bengis, ketus dan kedukaan
- Bersemangat, berpengetahuan dan keindahan
- Kesedihan dan kekurang-sempurnaan

WTF -____-

dheya anggita mengatakan...

namaku gak ada artinya bang T_T

Emii Emii mengatakan...

muahahahah... ada adiz disitu

Adiez mengatakan...

sebenernya nama gw panjaaaaaaaaanggg..
siti syahamah adzati ishmah.. artinya wanita yg terpelihara dari dosa..
siti: wanita
syahamah: terpelihara
adzati: -(ga ada artinya)
ishmah: terpelihara dari dosa.

nama itu memang sebuah doa, tapi yg namanya manusia pasti ga luput dari dosa. nama gw adl doa dari orang tua gw supaya gw beriman dan terhindar dari dosa. Amin.

ahahaha... jadi curhat jon.. maap :P

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

gile itu namanya banyak bagnet yang bikin pukpuk tuh namanya yuni tapi lahir bulan juli :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...