Sabtu, 21 April 2012

GIRL'S POWER DAY


Hei. Selamat tanggal 21 April. 
Selamat Hari Kartini
Happy girl’s power day…

Gue nggak akan cerita panjang lebar soal Sejarah R.A Kartini karena gue bukan ahli sejarah. Dan karena waktu itu , jangankan gue. Bokap nyokap gue aja belum lahir, jadi gue juga nggak sempet kenalan sama R.A Kartini. Nggak sempet nanya KDrama favorit beliau apa. Nggak sempet minta pin BB dan nggak sempet minta folbek.  

Yang gue tau, Raden Ajeng Kartini ini seorang pelopor. Pengubah Paradigma,  Pejuang emansipasi wanita. Menuntut hak-hak wanita yang pada waktu itu sangat dibatasi. Nggak boleh ini, nggak boleh itu. Nggak boleh begini, nggak boleh begitu.  Harus lemah lembut, ngomong dengan suara klemar-klemer… Ketawa nggak boleh kelihatan gigi & gusi. Bahkan mungkin cuma boleh ngupil & kentut dalam hati (yakali ada kentut dibatin)

Perjuangan beliau berhasil. Bisa kita lihat sekarang. Perempuan Indonesia masa kini. Banyak perempuan yang cerdas, perempuan yang tangguh dan berani. perempuan yang  berprestasi & jadi inspirasi untuk orang lain. Yah, kaya gambar di atas. perpaduan keanggunan dan keberanian. Hehehehe. Udah terlalu banyak gambar cewek bersanggul yang kalian lihat hari ini, jadi gue pasang yang agak beda sedikit... :)

Tapi tetaplah seperti itu. Jangan sampai “emansipasi” ini disalah artikan. Emansipasi bukan berarti perempuan balik menjajah lelaki. Emansipasi bukan berarti istri boleh lebih galak dari suami. Emansipasi bukan berarti cewek boleh punya pacar lebih dari satu (lusin). Emansipasi bukan berarti cewek boleh kentut di depan microphone  (cukup Jon, cukup…)

Jadilah kalian orang yang hebat, wahai perempuan dari Sabang sampai Merauke  :D

14 komentar:

Ratri Purwani mengatakan...

betuul! sedikit tambahan, jangan mentang-mentang "emansipasi" bukan berarti cewek-cewek dibiarin berdiri di bis/busway. daya tahan cewek kan ngga sekuat laki ye *tetep*
eniwei suaranya merdu kali jon :p

-iam mengatakan...

wih bagus nih gambarnya...

kereeennnn...

salam kenal mas...

Irvina mengatakan...

yul, teknik warnainnya sumpah.... ajariiiiiiiin

cacinksarapp mengatakan...

seperti biasa, arsirannya mantap O.O colouringnya jg kece :)

yulianzone mengatakan...

udah lama ga bikin gambar sendiri... tugas numpuk :)

Poconggg Gaptek mengatakan...

SAya juga bukan Ahli Sejarah Sob,, xixix


AnyWay Blognya Kweereeeen KAKAAAAA

slam kenal

Happy Fibi mengatakan...

Karna aku wanita, brarti aku juga hebat, donk..
Makasiiih >.<.. Hehe..

Gambarnya keren banget, mas..
Pengen donk digambarin juga #eh?

Btw, aku kayak pernah denger nada lagunya itu di stand up komedinya Raditya Dika, ya.. Tapi klo gag salah tuh liriknya gini "Dari dulu wanita dijajah pria".. -___-

yulianzone mengatakan...

Emang yg bener tuh "Wanita dijajah pria sejak dulu" ... Googling aja... Judulnya sabda alam... Just because yang bilang itu Raditya Dika, nggak selalu yg bener kan... Mungkin waktu itu dia emang lupa liriknya... :)

Kinan Kawuryan mengatakan...

ngg.. kok idungnya kayak gede sebelah yang sebelah kiri :\

Rini Hastuti mengatakan...

aih gambarnyaaaaaaaa :*

Ewiq Savitri mengatakan...

kak itu drawing pen merek sn*wm*n nya yang 0,1 apa 0,2 atau mungkin 0,3 ding?

cara membuat blog mengatakan...

gambarnyeeeeee

sunflower mengatakan...

kebetulan ke sini, waktu nyari info tentang Kartini, gak setuju sama sdri Ratri Purwani, selain 50% penumpang busway perempuan (kalau semua perempuan dikasih duduk,sama saja tidak 1 pun laki-laki berhak duduk,meskipun dia datang duluan), dan BUDAYA ANTRI juga harus berjalan, yaitu SIAPA DATANG DULUAN BERHAK DUDUK, yang harus dikasih duduk hanya wanita hamil, lansia, cacat dan gendong bayi. CEWEK MUDA DAN SEHAT BUKAN GOLONGAN LEMAH, jadi saya tidak akan beri tempat duduk saya untuk cewek sehat, karena saya menghormati budaya antri dan saya tidak menganggap cewek lemah.

onpedia mengatakan...

betul sekali, saya setuju

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...