Selasa, 21 Februari 2012

HALO JAKARTA HALO NYUNYU

Halo….. Maaf lagi-lagi lama nggak ngeposting. Hihihi. Kali ini gue mau cerita tentang jalan-jalan nekat yang gue lakukan awal Februari lalu. Telat banget ini sebenernya kalo baru cerita sekarang. Tapi sayang kalo nggak diceritain disini. Siapin cemilan ya, karena postingan ini puuaanjang buangetttttt dan bakal menyita waktu kalian. Kalo bisa sih jangan ada yang di skip biar tau cerita lengkapnya. hihi. 



note: Foto-foto di postingan ini sebagian besar gue dapet dari fanpage NYUNYU.COM karena waktu itu gue ga sempet motret banyak gegara hape keabisan batre. Dan sudah minta ijin.

Jadi, awal februari lalu gue dapet undangan buat dateng ke acara launching NYUNYU.COM , #nyunyuTIME !!!

Apa itu Nyunyu?

Nyunyu adalah semacam majalah online buat anak muda bikinan Raditya Dika , Arief Muhammad (poconggg) , dkk. 
Kalian bisa lihat selengkapnya di http://nyunyu.com/


Undangan yang dikirim buat dateng ke #nyunyuTIME ini keren lho. Beda dari undangan pada umumnya yang cuma lewat surat dimasukin amplop.Undangan nyunyu berupa boneka burung hantu dalem sangkar yang bawa surat. 





Tapi karena tempat tinggal gue diluar Jakarta, jadi kurirnya nggak bisa nganter dan gue cuma dapet undangan lewat email. Yaaahhh..... padahal lucu banget tuh, undangannya. Sampe disana mau minta boneka burung hantunya juga ternyata udah abis :(





--------------------
Sebelum gue cerita tentang #nyunyuTIME , gue mau cerita dulu gimana cara gue sampe ke Jakarta dan pengalaman manis asem asin waktu perjalanan. Hehehehehe, kalo males baca, silahkan skip aja bagian ini (tapi kalo bisa sih jangan, hehehe)

*********


Jadi, gue bener-bener nggak ada persiapan sama sekali waktu itu. Gak juga mikir gimana nanti nasib gue di Jakarta, mau nginep dimana, secara gue nggak punya sodara sama sekali disana, dan mengingat terakhir kali gue ke Jakarta itu udah lama banget, kira-kira pas gue masih SMP.  Itu juga gue kesana nya sama keluarga, dan nggak nginep. Ebuset… alamat jadi gembel nih kayaknya. *tertunduk lesu*

Gue dapet undangan ke acara itu buat dua orang. Akhirnya gue ajaklah temen gue yang udah sering bolak balik Jakarta-Semarang, si Agnest. Gue pikir, kalo sama dia, minimal gue nggak akan nyasar dan ada tempat buat gue nginep, haha. Tapi dasar si Agnest ini sompret. Bukannya nemenin gue berangkat dari Semarang, dia malah udah berangkat duluan beberapa hari sebelumnya karena mau ngikut piknik asik....

Errrr…. Minta dijitak pake palu THOR nih bocah…

Dia juga bilang kalo dia nggak bisa bantu nyediain tempat nginep karena rumah kakaknya yang di Jakarta kecil. Oke, gue juga nggak enak kalo ngerepotin orang. Jadi gue cari alternatif lain.

dan gue pun bingung -___-“ ....

Pucuk dicinta, ulam pun tiba .... Ternyata ada satu temen twitter gue di Semarang yang (juga) mau dateng ke launching NYUNYU , Si Ega Norista.

-------------------

FYI: dua temen gue ini, si Agnest dan si Ega Norista. Biarpun saat membaca nama mereka di pikiran kalian kebayang bahwa mereka ini satunya cewek oriental putih mulus seksi yang rambutnya dicat coklat kayak personil SNSD, dan satunya lagi cewek abege gaul belah tengah yang pake behel warna warni dan suka jalan-jalan di Mall pake hotpants. Pada kenyataannya mereka berdua adalah laki-laki yang bahkan kalo didandanin kayak perempuan pun ga akan ada cantik-cantiknya sama sekali. 


EXPECTATION:


REALITY:


Lihat aja nih foto mereka berdua di photobox pas acara #nyunyuTIME... Sumpah. nggak tega gue ngeliatnya. Yang lain foto ama pacarnya, banyak juga yang foto rame-rame sama temennya. Nah ini cowok berdua, penyaluran keromantisan yang tidak pada tempatnya -____-"

-------------------

Oke, kembali ke si Ega. Ternyata dia juga dapet undangan buat dateng ke #nyunyuTIME juga karena dia menang kuis dari nyunyuTWEET. Pikiran gue pun agak tenang karena akhirnya gue ada temen buat nemenin gue berangkat dari Semarang dan dia bilang punya saudara di Jakarta (walaupun rumah saudaranya terbilang lumayan jauh dari lokasi acara).

Acara mulai Jumat malem jam 19.00 WIB tanggal 4 Februari 2012. Tadinya gue berencana berangkat H-1 pagi. Tapi ternyata rencana awal gagal, si Ega ada remidi mendadak hari itu. Tiket yang udah kita pesen untuk hari Kamis akhirnya kita batalin dan diganti jadi Jumat pagi. FYI: Semarang-Jakarta naik kereta api kelas bisnis lama perjalanannya sekitar 8 jam (are you crazy, b*go, or something? Jumat malem acaranya mulai dan Jumat pagi baru berangkat dari Semarang?)Yes , we are… Kita emang nekat. Tapi kalo nggak nekat gini nggak akan dapet pengalaman seru dong, hehehehe...

------------------

Dan berangkatlah kami dari Semarang
Jumat 4 Februari 2012, pukul 08.00 WIB

Ini pertamakalinya gue naik kereta api seumur hidup. Jadi di perjalanan ke Jakarta gue rada norak di kereta. Nanya ini itu sama si Ega. Dan ternyata naik kereta itu asik. Cocok buat orang yang suka menikmati perjalanan. Sempet ngelewatin daerah dimana posisi rel keretanya persis di pinggir laut.  Keren, sayang keretanya jalannya kenceng. tiap motretin lautnya jadi ngeblur mulu (harap maklum, kamera henpon)

Di perjalanan gue ngobrol banyak sama Ega, soalnya biarpun kenal udah lumayan lama, gue sama dia juga baru kali ini ketemu. Nah kan, kurang nekat apalagi. Kalo boleh milih sih pengennya duduk sebelahan di kereta sama Emma Watson biar serasa lagi syuting film Harry Potter gitu. Tapi ya gimana, adanya cuma si Ega -___-"

Si Ega ternyata rada ngeselin juga di perjalanan. Gimana enggak, ini orang PELOR (nempel,molor) banget. Baru gue tinggal bales sms bentar udah tidur. Gue suruh gantian melek buat jagain tas pas gue ngantuk malah dia tidur juga. Akhirnya selama perjalanan 8 jam itu gue cuma punya kesempatan tidur 20 menit. Dan dia? hampir dari setengah waktu perjalanan -___________-"


---------------------

Stasiun Pasar Senen, Jakarta
Jumat 4 Februari 2012, pukul 16.30 WIB

Sampailah gue sama Ega di Jakarta. Luntang-lantung di stasiun dan nggak ada yang jemput. Setelah beberapa menit mikir. Akhirnya kami mutusin naik taksi... Jauh-jauh hari sebelumnya udah banyak yang ngasihtau, kalo naik taksi di Jakarta musti ati-ati karena supirnya suka nakal muter-muter nggak jelas biar bayarnya mahal. Di taksi itu gue sama Ega pura-pura sok cool. Tiap sopir nanya, kita jawab singkat singkat. Dan jangan sampe ngeluarin logat medhok ato sopirnya langsung kegirangan karena dapet penumpang orang Jawa yang nggak tau Jalan.

Gue sama Ega udah parno abis.Di hape masing-masing buka GPS. Takut kalo disasarin ato diculik. Secara emang tampilan kita unyu, polos, dan culik-able gini (puluhan pembaca muntah berjamaah) . 

"Pak, ke Ragunan ya...

"Iya..."

Yap, tadinya rencana kita mau kerumah saudaranya Ega (bukan di kebon binatang Ragunan nya woy!!!!! yang di daerah deket situ maksudnya....) dulu buat duduk-duduk bentar + mandi biar badan nggak dekil pas dateng ke #nyunyuTIME . Tapi emang kayaknya ga dibolehin sama jalanan Jakarta. Emang nyampe disitu pas jam-jam orang pulang kerja. Dimana-mana macet. Ujan deres pula. Mau ganti angkutan juga ribet. Sementara argo tetep jalan. 

"Kalo tetep mau ke rumah saudaramu kayaknya acaranya nggak nyampe deh, Ga..." , gue mulai panik

"Yaudah kita langsung ke acaranya aja... Pak, puter balik ke Kemang ya..."

Arah ke Kemang pun juga macet. Gue suruh pak sopir nyari jalan tikus yang kira-kira bisa nyampe rada cepet. Sopirnya waktu gue kasitau Alamatnya sih bilang tau Kemang tapi nggak terlalu tau nama jalan-jalan disitu secara detail. (Entah beneran ato boong, sampeyan yang tau lho pak. Dosa tanggung sendiri-sendiri) . Tapi nggak perlu waktu lama, akhirnya sampe juga di lokasi acara. Udah deh, gue dan Ega langsung turun dari taksi dengan kondisi seadanya. Belum mandi, belum cucimuka. Dan bawa tas segambreng kayak orang baru diusir dari kosan karena nunggak bayar satu semester.






************

it's a #nyunyuTIME !!!!


TRYST'S Kemang
Jumat 4 Februari 2012, pukul 18.10 WIB

Di luar. kita udah disambut sama gambar si burung hantu NYUNYU dengan tagline nya YANG MUDA YANG BERJAYA. Bener banget itu tagline mereka, karena yang gue lihat, di dalem ruangan isinya emang anak muda semua. Suasana seru nya juga udah kerasa pas baru nyampe sana.



Dari luar gue lihat Bena Kribo lagi sibuk di dalem. Mau manggil tapi nggak enak. Sedangkan di pintu masuk cuma ada beberapa panitia yang gue nggak kenal. Akhirnya gue manggil salah satu orang ( @Olderplus ) yang lagi di luar buat nanya.


Dia: "Nyari siapa mas?"
Gue: "Mau ketemu sama bena, bisa?"
Dia: "Darimana ya kalo boleh tau?"
Gue: "Jojon, dari Semarang" , *sembari menunjukkan raut muka ngenes*
Dia: "Bentar ya, saya panggilin dulu..."


Pas Bena liat gue, dia kaget. "Lah, gede banget lu, Jon..." . Kalimat itu membuat gue tiba-tiba pengen nangis disamping sumur.... :'( Ga beda jauh, pas Kak Bintang (kakaknya Bena ngelihat gue) . 


"Mmmm... siapa ya?"
"Yassalam, nggak kenal?" 
*trus gue pake kacamata yang biasa gue pake di ava twitter*
"Ya ampunnnnn.... Jojon... Kok..."
(iya kak, gue tau, pasti mau bilang gue gede juga kayak Bena tadi)
*Dan gue pun langsung pengen nyemplung sumur*


Abis itu datenglah si Arief Muhammad yang (juga) kaget lihat bentuk badan gue....


Arif: "Jon... Sumpah, lo gede banget, Gue kira tadi tukang pukul"

Gue: 





Di dalem, tamu undangan disuruh nulis username twitternya trus ditempelin di badan buat tanda pengenal. Kita juga dikasih stiker ini:


Buat ditempelin di badan tamu undangan lain yg kita suka sebagai tanda kita follow dia. Dan disini boleh minta folbek juga lho (berupa tempelan stiker tapi. hihihihi)


Beberapa hal yang bisa dilihat disana



1. Sambutan dari NYUNYU




Mereka Jelasin tentang sejauh mana perkembangan komunikasi dan pertukaran informasi sekarang ini, tentang arti penting sekaligus manfaat social media buat generasi muda dan dampak buruknya kalo penggunanya salah langkah. NYUNYU ini dibuat sebagai media baru untuk menampung kreatifitas anak muda, tempat share tips-tips bermanfaat, dan lain-lain. Pukul 20.00 WIB pas website nyunyu dibuka, kita semua disitu serentak ngetwit pake hestek #nyunyuTIME ....

2. Perform para penyanyi & musisi yang keren abis





Acaranya makin seru dengan penampilan keren dari penyanyi & musisi diatas. Yang cewek pada teriak-teriak histeris ngelihat penampilan musik yang keren. Yang cowok, gue tau mereka mau jejeritan juga tapi malu :)))))

3. Stand Up comedy


Kita juga dibikin ketawa ngakak sama penampilan Ryan , comic yang terkenal dan banyak bulu ini.... hihihi





4. Buat yang suka foto-foto



Para banci kamera pasti pada seneng. Ada spot buat foto ala yutub-yutub gitu deh. Ada juga #nyunyuBOX yang bisa buat foto rame-rame, ada doorprize berupa kamera polaroid pula kalo fotonya terpilih :)

5. Buat yang suka pedes-pedes



Siapa yang nggak kenal sama si pedes yang bikin ketagihan ini. Presidennya, AXL dateng langsung ke #nyunyuTIME buat berbagi cerita dan memperkenalkan kemasan baru

6. Buat yang suka ngemil


Sejenak lupain berat badan. Lo akan sangat berdosa kalo ngebiarin makanan-makanan kecil unyu ini kedinginan di luar.... Mereka butuh perut untuk tempat berteduh dan menghangatkan diri :')

7. Kue nyunyu raksasa 


Burung hantu raksasa?!!!! Hihihi, tenang, itu cuma dibikin dari susunan cupcakes kok... Hehehehe. Pas acara kelar, cupcakes nya boleh dicopotin dan dimakan. Diabisin semua juga boleh, kalo perut lo kuat :)))))

8. Quiz & doorprize




Ini si Dhino dapet tempelan banyak banget, -____-"

Pastinya nggak seru kalo nggak ada kuis & doorprize.... Yaiyalah..... Banyak banget hadiah yang dibagiin disini. Surganya para #bancikuis







8. And many more....
-------------------

Lihat dong nih yang dateng, rame banget



itu yang tengah malah promosi dagangan ( #nomention ah ) -___-"



------------------------


Alhamdulillah, biarpun hape gue dua-duanya keabisan batre dan ga bisa motret apa-apa, ada juga yang mau motoin...

sama #SPBU... Pertamakalinya ketemu mereka

bikin sketsa Endah n Rhesa pas mereka perform. Eh, abis itu bisa foto bareng :D

sama Oom ridu yang sebenernya nggak mau dipanggil Oom


Dan ketemu banyak orang.....

bena & vendry , pasangan unyu di nyunyuTIME

Teman ujan-ujanan waktu nyari nasgor (vina & feby)

Bintang Mahacakrie & Benazio Rizki (& Mamanya)
"The sist and the bro" (& their mom)
hahaha :P

Adera EGA & EGA Norista





Dan, Gue juga dapet jackpot di acara ini. Profil gue masuk di #nyunyuTIME ternyata.... :))))


bisa kalian baca selengkapnya disini


Tapi nggak tau juga kenapa masuknya di #selebTWIT .... padahal kan gue juga belom pantes disebut selebtwit. hihihi. Takut ngelangkahin yang followers nya lebih banyak. hihihi. Tapi, makasih ya NYUNYU *cium ampe pingsan* (semoga si NYUNYU ini burung hantu cewek) ....

Udah ah. Ceritanya segitu dulu. Hari kedua gue di Jakarta bersambung ke postingan selanjutnya. Makasih ya udah meluangkan waktu buat baca cerita seharian gue di Jakarta yang amat sangat panjang ini :)

to be continued.....

33 komentar:

Fahrie Sadah mengatakan...

Sumpah, acaranya asyik banget..^^

ewafebri mengatakan...

PANJANG.... *capek scroll down*

Rusa mengatakan...

HUAHAHAHA, Aku baca sampek Abis Jon. Seru banget yaaa *ngiri*

Owhh itu si Ridu? belum pernah ketemu Ridu, sama Bena pernah sih :D

Ramy mengatakan...

acaranya seru banget kayaknya, sayang gue gak dapet undangannya (siapa gue?)XD

ah perasaan tiap naik taxi di Jakarta kalo kita sebut alamatnya bilangnya gak terlalu tau, kampretos

cie selebtwit nih bang :D ditunggu kelanjutannya, penasaran gimana lu pulangnya XD

Rini Hastuti mengatakan...

*capek kali bacanya -,-

tapi seruuuuuuuuu :D
kerennnnn :)))))))))

Ca Ya mengatakan...

hehhe coba sketsa Endah&Rhesa-nya ditampilin bang :D

ane udah bca profil selebtwitnya cieee jd seleb nih :))

-------------- mengatakan...

bang adit ganteng banget, unyuu :O

senja vidia putri mengatakan...

Panjang banget... *ngelemesin otot tangan*

Acaranya keliatan seru banget xD Asik banget bisa ketemu #SPBU-_-" Ngakak loh pas baca bang bena ngomong kaya gitu:)) Muahaha:)) Arief (@Poconggg) difotonya ganteng ya:3 #eh

Ditunggu kelanjutannya bang;)

kelimutu mengatakan...

ditunggu kelanjutannya bang..
acaranya pasti seru abis yya? keren, pengen ikut.. >,<

xoxo
kelimutu

Irvina mengatakan...

ciye selebtwit xp

btw jon, cerita waktu kita kendel lait dinnernye mane? ampe pas makan mejanye kena bocoran aer ujan :p

tammizious mengatakan...

cieee bang Jon jadi seleb tweet..
wah. seru banget ya itu acaranya.. salut deh sama tekad kuatnya ke JKT :D

eh.. Hari Jum'at kan tgl 3 Februari Bang. bukan 4 Feb.. -.-

...Uzay Gingsull... mengatakan...

gw udah baca yang di unyu nya bang..

Benakribo mengatakan...

ditunggu postingan pijet injek-injeknya HAHAHAHAHA

Rizki M Ridwan Situmorang mengatakan...

Aaaahhh envy!! Kelanjutannya om *eh

ndop mengatakan...

Waaah Ridu tambah gemuk ya kayaknya, kalau di avatar komen khan kurus gitu keknya..

Wah, kalau diperiksa2, dirimu yang paling cocok sebagai MASKOT NYUNYU.com daripada burung hantu ituh, lebih UNYU an kamu soale, hahaha

Beuh kalo aku ikutan kumpul di situ, kayaknya cuma bisa bengong deh.. kalian2 itu terlalu hi end.. terlalu gaul.. haha..

*ngeruk lemah, mengubur diri*

freaky17cisc mengatakan...

kerennnnnnnnn....

rana musika mengatakan...

great. hi end. kapan ya bisa ikutan ngumpul :3

anyway, congrats bro :D

Adang Muhammad mengatakan...

Satu kata, mantebs banget ... nice info ..


salam kenal dan follback juga
Revolusi Galau
Ya..

Tommy K Putra mengatakan...

ciee slebtwit nih :p
dan kayanya gw tau deh itu yg daerah pas posisi rel nya di pinggir laut bang.

Ewiq Savitri mengatakan...

belom baca semuanya, tapi males ngeskip juga haha intinya perjalanan lo keliatan asik banget kak!

Nabila Azhari mengatakan...

aaa! #nyunyuTIME nya seru banget bang! waktu itu pengen ikutan ngejawab2 kuis, tapi apadaya, menang juga kagak bisa pergi. Soalnye gue di sulawesi -___-
Dan ternyata bang jojon baru pertama kali ketemu #SPBU... Gue kira udah sering pffft...

Ageng mengatakan...

GUe meramalkan, sepulang dari NyunyuTime, bang Jojon jadi makin berat (dan gede)

Dita Indah Permanti mengatakan...

muahahahahhh unyu unyu banget nyunyu nyaaa... envy dehh..
di tunggu yey kakak kelanjutannyaaaaaa :))

AkaneD'SiLa mengatakan...

envy deh ama yang bisa dateng ke acara beginian. :(

Siluman Capung mengatakan...

ngiri berat sama bang jojonnn aaaaaaaaaa... bisa foto sama #SPBU btw bang,gue mikir juga lo gak segede itu muahahaha :))

Dellosaurus mengatakan...

kenapa saya enggak tau ada acara beginian -____-

Carolina Budi Suwandi mengatakan...

Bandung kapan bandung jonnnnn!!!

vote for jojonnnn tour meet and greet... wahhahahahah

Maharani Adhara Putri mengatakan...

setelah membaca postingan kakak Jojon yg gendut keunyu"an ini...
Gue menyesal kenapa waktu itu ga ikutan lomba untuk dapetin undangan acara #NyunyuTIME -______-

dhanne ginting mengatakan...

mantap kak tp sayang aku gak dtg
salam blogger buat smua

Yoogha mengatakan...

sayang sekali gak bisa liat :(

outbound malang mengatakan...

keren gan .......:)
emank bgs bgt tuh acaranya ....:D

Zippy mengatakan...

Hhaha...asal nekat tapi membawa hikmat ya #eaaa :))
Acaranya kayaknya seru ya, menarik banget tuh interiornya.
Mantep banget :)

AzizanHakimDotCom mengatakan...

Panjang banget dah :O
capek banget scrollnya :(

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...