Selasa, 03 Januari 2012

HALO 2012

captured by: me :)))))


HAPPY NEW YEAR!!!!
hihihi
udah tanggal 2 baru ngeposting ginian, maafkan saya kakak... hehehe. Harap maklum, liburan ini jadwal gue padet banget (jadwal nganggur & jadwal tidur)


Mmmm. Sebenernya gue gak pengen 2011 cepet berlalu. Karena banyak banget hal hebat yang gue temuin dan gue dapet di tahun itu. tapi realistis aja lah ya, time must go on. Jadi mari kita melangkah ke depan. Postingan ini gue mau flashback kejadian-kejadian ga terduga dalam hidup gue dan hal-hal menakjubkan yang gue alamin dan gue temuin di tahun 2011 lalu. Juga resolusi sederhana gue di tahun 2012. Postingan ini mungkin rada panjang. Jadi siapin snack sama kopi buat nemenin biar nggak bosen

LANJUT? 

Udah duduk manis adek-adek? Cemilan udah? kopi udah? tissue udah? Oke, dan berikut ini sebagian hal yang gue alami sepanjang 2011:


1. BIKIN BLOG

Oke semua cerita ini gue mulai bulan Februari 2011. Pertamakalinya gue ngisi blog ini. Dulu pertama ngeblog diajakin sama NANDA . Sebelum gue punya modem sendiri, aktivitas ngeblog semuanya gue lakuin dirumah dia termasuk numpang koneksi internet, numpang berak, numpang tidur, numpang makan, dan numpang terima tamu. Sampe kadang gue anggep itu rumah gue sendiri dan si Nanda nya yang gue anggep lagi numpang di rumah gue. Thanks bro, hahaha. Dan masih inget banget header pertama blog ini... jeng jeng jeng....
Entah apa maksud gue pake gambar itu buat dijadiin header. Yang jelas itu gue ambil dari salah satu gambar gue yang berjudul "kingdom of art" [tu kan. Dulu ngasih judul gambar aja norak banget se norak muka gue] 
dan postingan pertama gue ----> [klik]

Abis itu karena gue pikir udah saatnya gue beli modem sendiri, gue pun beli modem. Dengan duit yang waktu itu entah hasil ngepet dari rumah siapa. Kemudian cerita dimulai....

"(Yaelah jon... baru mulai? trus daritadi apaan?)"

Satu demi satu social network gue jamah... "jamahhhhh.... alhamdu? lillah" [itu JAMA'AH woy!!!!] ... Perlahan tapi pasti gue mulai tau banyak tentang dunia luar dari kegiatan online minimal 10 jam dalam sehari. Gue mulai tau kalo Justin Bieber itu sisiran pake sikat gigi bayi biar poninya tetep jatoh satu-satu, Dan Edward Cullen itu bukan vampir, tapi cowok aneh bermuka maho dengan  badan blink-blink. Awalnya gue bener-bener nggak ngerti gimana cara ngeblog. jangankan buat ngedesain template yang aneh-aneh. Dulu masang widget HTML aja gue udah panik, kalang kabut kayak gembel ketemu petugas razia gepeng.



Akhirnya gue diajarin temen fb gue yang namanya LUCY. Doi jelasin satu-persatu. Dari A-Z ... dari angka 0-9 . Dari sabang sampe merauke sampe balik ke huruf A tadi di awal. Gue blogwalking. Kesana kemari. ketemu sama blog nya MIDA . Eh. ternyata anaknya kece abis. cantik banget dan pastinya abis ini dia harus bayar karena gue udah muji di postingan ini.

2. VINA & KANCUT KEBLENGER

Trus gue ketemu sama blog nya VINA . itu tuh... KANCUT BERINGAS . Awalnya gue agak serem baca judulnya. "Emang seonggok kancut bisa se beringas apa sih?" Dulu gue bayangin kalo itu kancut bisa ngegigit titit nya orang yang make. serem abis...

Tapi setelah gue baca. Postingan demi postingan. Lucu & unik juga isinya. Melihat blog itu, derajat blog gue bener-bener kebanting banget. Terlihat ga ada apa-apanya dibanding blog nya si Vina. Dan karena gue tertarik dan pengen belajar ngeblog dari dia, akhirnya gue gabung sama grup blogger yang dia bikin di facebook, KANCUT KEBLENGER . Ternyata disitu seru banget. kita bisa share soal blog, nanya-nanya soal trik blogging dsb. Dimana member nya masih terbilang muda semua. Jadi ga ngebosenin obrolannya.

   
[ #nowplaying SPIRIT CARRIES ON - Dream Thater ]

Gue suka bikin gambar tentang apa yang gue sukain. Dan karena waktu itu gue pikir gue mulai ngefans sama blog nya Vina, jadi gue bikinin gambar buat dia:


3. INTENS NGETWIT

Abis itu gue mulai sering twitteran. Nyampah di timeline tiap hari. Disitu gue tertarik sama twit-twit nya kak RAHNE . Kayaknya kok ya ada terus gitu yang dibahas. hehehehe... Seperti biasa, hal yang menurut gue menarik akan gue jadiin bahan untuk bikin gambar. Dan gue pun juga bikin gambar kak Rahne:


Gambar ini sempet di twit sama kak rahne & ditaroh di tumblr nya. beserta link blog ini.  Langsung dah, hari itu blog ini dapet 200 page view. Waktu itu dalam sehari dapet pengunjung segitu aja udah seneng banget gue. Biasanya sehari cuma ada 10 pengunjung. Kadang malah ga ada sama sekali. maklum, namanya juga newbie. 

Dari situ sampe sekarang gue makin kecanduan main twitter. Dari twitter juga gue bisa kenal banyak orang dan dapet banyak informasi yang lagi heboh dibahas orang-orang. pepatah yang sudah diperbaharui mengatakan TWITTER ADALAH JENDELA DUNIA

4. KENAL BENAKRIBO

Gue blogwalking lagi kesana kemari. gue lihat di hampir semua blog ada banner foto yang mukanya diganti gambar NOBITA berambut kribo. Yap, itu banner blog nya BENA KRIBO. Karena rasa penasaran kenapa si Bena ini bisa terkenal banget di Blog ama di twitter, akhirnya gue sambangin blog dia. baca postingan satu ke postingan lain. lompat dari pohon satu ke pohon lain. ganti dari kancut satu ke kancut lain. Oke.Ini orang kreatif banget, salut gue.Blog nya juga terlihat banget udah mateng. Keren, jempol buat si Bena.

Kebetulan waktu itu si Bena blog nya lagi dinominasikan sama website Belanda buat jadi best blog or something. Postingan terbaru bena (saat itu) adalah postingan cara voting blog dia biar menang. Ada juga dia minta orang-orang kirim foto dukungan buat blog dia. Yang lain pada ngirim foto. Gue mau ikutan juga. Tapi sadar diri lah ya gue, muka seribu dapet tiga begini ga pede kalo mau kirim foto. Akhirnya gue kirim gambar. Berbeda dengan gambar sebelumnya, yang ini agak rumit di tekstur rambut:


Yang gak gue sangka-sangka adalah dia langsung main ke blog gue dan comment di postingan + doski folbek twitter gue. Secara waktu itu gue blogger yang masih bau kencur. Dapet hal seperti itu tentunya membanggakan. Dari situ blog gue mulai agak rame karena link ke blog & twitter kepasang di blog nya Bena. Makin kesini gue Jadi punya beberapa pembaca tetap. tiap ngeposting mereka mampir. [Orang-orang yang tau blog gue dari blog nya bena & Anak-anak di Kancut Keblenger] 

[note: coba perhatiin tiga gambar diatas. Ehehehe. waktu itu ciri khas gambar gue pas awal-awal belajar masih kentel banget. selalu ada old paper, dan rambutnya warna ijo. hahaha]

5. BIKIN COVER PJP

Keberuntungan nggak berhenti disitu. Ternyata si POCONGGG a.k.a ARIEF MUHAMMAD si selebtwit yang sekarang followernya lebih dari sejuta itu lihat gambar gue di blognya Bena dan pengen dibikinin header. Jadi bena minta gue bikin contoh header buat si poconggg. Setelah gambarnya udah mau jadi, ternyata jalan nya nggak disitu. Gue disuruh udahan ngurusin header karena Mau dikasih job bikin cover buku POCONGGG JUGA POCONGGG

cerita lengkap soal pembuatan cover bisa kalian baca disini
(gue capek kalo harus ngetik lagi cerita segitu panjangnya. hahaha)

6. SPBU 


Gue yang tadinya cuma iseng bikin gambar alitt, poconggg, sama bena malah tiba-tiba ketiban bencana banjir mention, follower twitter membludak dan pengunjung blog ngocor deres tiap hari sampe pernah ada 600 sampe 700 orang online di blog gue secara bersamaan. Dari gambar itu, berlanjutlah menjadi komik strip yang menimbulkan efek dalam waktu kurang dari sebulan page view nya langsung nambah 150.000 lebih...

Yang bingung dan belum tau apa itu SPBU yang gue maksud bisa baca disini . dan komik stripnya bisa dilihat disini

7. MASUK RADIO TRAX FM SEMARANG


Ternyata ada radio yang ngelirik blog ini. Dan diundanglah gue buat jadi bintang tamu di salah satu acara di TRAX FM SEMARANG buat ngebahas soal blog ini & semua gambar yang gue bikin disini. Postingan tentang betapa heboh & ribet nya kejadian sebelum gue sampe di tempat siaran bisa kalian baca disini

8. MASUK MAJALAH BARENG KK

Bulan Desember lalu grup kancut keblenger nya Vina masuk majalah HAI, dan nama gue nyempil disitu. Bagian recomended blog. ahay....


Yah, biarpun cuma bisa nyempil nama doang. paling enggak itu bisa gue jadiin penyemangat & motivasi buat terus berkarya. biar suatu hari bisa ngisi di artikel utama nya :) .... Thanks Majalah HAI, thanks Kancut Keblenger....

9. DAPET KADO AKHIR TAHUN IPHONE 4


Setelah berkali-kali gue kalah dalam kontes artwork. Akhirnya gue kali ini dapet. Gue menang lewat vote di ARTWORK CONTEST yang diadain sama GO GIRL! Magazine. Dan dapet iPhone 4 baru.... Dan pastinya GRATISSSSSS :))))) ... Makasih banget buat go girl!!!! :D dan dari kontes ini gue nemu temen baru juga. Cerita tentang gimana gue bisa menangin iPhone di akhir tahun kemaren bisa dibaca disini



-----------------------------

Hehehehe. Udah ah, segitu aja. Sebenernya banyak banget yang belum diceritain. Tapi ga mungkin kan ya pengalaman setahun gue ceritain dalam satu postingan. Lo aja yang baca capek. Apalagi gue yang ngetik. hahahahaha.

Mungkin ada yang berfikir kalo ini cuma faktor LUCK. Gue juga meng-iya-kan itu. Tapi nggak semua yang gue dapet ini 100% karena keberuntungan. Melainkan soal mau ato enggak kita berusaha dan bagaimana menyikapi setiap kesempatan yang sebenernya udah Tuhan sebar di banyak tempat. Cuman kadang kita nya aja yang nggak ngelihat itu.

Gue nggak akan berhenti disini. Masih ada tahun-tahun berikutnya untuk ditempuh (jika diijinkan) . Masih banyak kesempatan di depan yang bisa ditangkep. Masih ada banyak hal yang pengen gue pelajarin. Dan masih banyak cobaan di depan yang udah siap menghadang langkah gue untuk meraih itu semua. Terimakasih Tuhan untuk tahun 2011 yang hebat kemarin.

Resolusi gue di tahun 2012 ini nggak muluk-muluk. Yang paling penting tahun ini gue mau bikin web satu lagi buat portofolio untuk urusan yang sifatnya komersil. Biar temen-temen nggak bingung dan bisa ngebedain mana saat gue lagi guyonan kaya yang sering gue lakuin di twitter & blog. Dan mana yang serius soal kerjaan. hehehehe. Biar kalo ada yang mau pesen gambar ngehubunginnya juga enak. Satu lagi, mungkin gue mau bikin bisnis baru, cuma bisnis kecil-kecilan sih tapi. Bisnisnya soal apa, nanti aja deh kalo udah  jalan :))))

okey. makasih buat yang udah baca. Gue tau kalian ngantuk dan gue tau mata kalian pedes abis baca tulisan sepanjang ini. hahaha. maaf ya. pokoknya MET TAHUN BARU...... God Bless you... God bless Us.... God Bless Indonesia .... :)


regards,
@yulianzone


39 komentar:

ikhsan mengatakan...

2011 kayanya tahun emas lo banget yah bang :))
dan point yg aku petik adalah "nggak semua yang gue dapet ini 100% karena keberuntungan. Melainkan soal mau ato enggak kita berusaha dan bagaimana menyikapi setiap kesempatan yang sebenernya udah Tuhan sebar di banyak tempat. Cuman kadang kita nya aja yang nggak ngelihat itu."
Well,God bless us :) *cheers*

ehm mengatakan...

nice 2011...
jadi pengen ngeblog nih, kayanya asik..

Tirza mengatakan...

Waah samaan bangetbang yg point 3. Kapan yee gue bisa dapet 200 page view hehehe
anyway Happy new year bang jon :D

Ilyas Prawibawa mengatakan...

semua usaha yang maksimal, hasilnya juga maksimal, ahey!

keren, dapet hadiah akhir tahun iphone4!
keren om jon! :D
*tepuk pundak*

ega primebound mengatakan...

mantab
emg udah rezeki lu mas..

waktu itu saya tau anda gara2 penasaran ma ava nya bena
trs saya lihat n zoom, tuh ada tagging nya yulianzone..
nah singkat cerita lgsg nyasar di blog ini
gile detail doodle nya ajib, mgkn waktu itu terlintas apa ini blognya si Miko a.k.a Tuyuloveme ? *nama bomber yogya,semarang salatiga*
nah lgsg saya cari twitter, trnyata bukan. akhirnya trs lgsg nyapa sok kenal gt deh hahahaha

Saiaenno mengatakan...

wah asik bgt jon.. nice bgt ya tahun kemaren.. :) iri deh...

btw gua baru tau kalo KK masuk majalah.. asik dah makin eksis aja ntu grup... :)


semoga tahun 2012 ini semakin banyak pencapaian yang lebih baik lagi yang bisa kita semua capai... amin

Narendra bagas mengatakan...

Wah,kita liat thn ini.moga aja makin nambah prestasi!

neki chan mengatakan...

cuma mau bilang .. wahhhhhh
terus berkarya yah di tahun ini ^^/

Irvina mengatakan...

keren yul! salut! :D
btw lo ngepens sama gue? kok gue baru tau ye nyahahaha :p

semoga 2012 kita makin sukses yah :))

Subianto Bi mengatakan...

hebat banget kau akang bizwud mantabb

yulianzone mengatakan...

ega primebound: oh, kalo miko ane tau gan

pina: yoi pin. semoga KK makin kece

subianto: lo lagi nglindur apa gimane bro? kok bizwud? ini bukan blog nya afif/bizwud ... -_____-"

airyz mengatakan...

iPhone mantep iPhone

Hidayat mengatakan...

kayaknya tahun 2011nya kak jojon happy amat yah

Subianto Bi mengatakan...

hahha sori brader, ane abis begadang jadi ngelindur..

Clairee mengatakan...

^_______^
Aku kenal kk dari komik SPBU hehe..

Ternyata 2011 sesuatu banget ya :)

Ca Ya mengatakan...

pertama,,,salut buat bang Yul :D
kedua,,,aaaaahhh dapet iphone >,<keren banget...
selanjutnya moga di taun 2012 bisa makin sukses ya bang :D AMIN

senja vidia putri mengatakan...

iPhone nya keren tuh haha:D Semoga makin sukses dan makin jago gambarnya ya bang:D

Aliv mengatakan...

Terbukti, passion bisa mengalahkan semua keraguan. Jadi inget pertama kali nanya cara bikin header. hihi XD
Ooooh, jadi itu ilustrasinya kak Rahne? O.O

Setengah Salmon mengatakan...

baca the legend og yulianzone ini jadi makin tambah semangat ngeblog. by th[e way, gue udah gabung di KK juga lho!!!!

Siluman Capung mengatakan...

beruntung banget om jon di 2011 :)) selamat ya om,semua kerja keras pasti ada balasannya :)

ndop mengatakan...

aku tau ah bisnis rahasianya.. pasti kang jojon mau ngelenong khan?

*maaf ya jon, kalau rahasianya aku bocorin*

kelimutu mengatakan...

wah,, baca postingan ini berasa lebih panjang dari pidato 17an..
puanjang bgt, tp ehm so far interesting kok bang..
padahal baru setahun ngeblog..
semoga di taun berikutnya tambah sukses yya bang..

Sarah Rizqi mengatakan...

Wah kak keren banget! 2011 jadi tahunnya banget nih hehe pengen juga kayak gitu deh~
semoga bisa, amin!

Rini Hastuti mengatakan...

huaaaa, kerennnnn *mulut nganga lebar :D
sukses terus yulian :)))))

Zippy mengatakan...

Keren mas bro, mantep deh di tahun 2011-nya :D
Btw, enak ya yang disono dapet majalah HAI-nya, saya mah kagak, di Jayapura gak ada -___-"
Ah, gak bisa dijadiin kenang2an deh :(
Btw, ituh...ituh iPhone 4-nya boljug bro, hahaahh :))

hanif mengatakan...

sesuatu sekale kakaaaak hal ajaibnya :D

HendraPanic mengatakan...

jadi merasa ga ada apa2 tahun 2011 gua kalo di bandingin taun 2011 elo

yulianzone mengatakan...

ebuset. udah rame aja. bingung mau bales yang mana. hehehehe. makasih ya semuanya yang udah nyempetin baca. maap kalo rada panjang. yuk mari. kalo gue bisa. kalian pasti juga bisa. semangat :D

nandabadala mengatakan...

wow saya keren sekali...

BasithKA mengatakan...

Sepertinya aku puas sekali baca postingan yang ini bang jon ^_^ Selamat buat semuanya deh, mulai dari tahun baru, i-phone baru dll dan juga semoga bisnisnya bisa sukses terealisasikan.. Anyway, namaku ngeksis juga diposting ini hahaha bagian blog rekomendasi majalah HAI :3

[L]ain mengatakan...

Gila!
Keren banget!
Dalam waktu singkat blog lu udah bisa menghasilkan something big!
Salut dah~

Kunjungan perdana, salam kenal.

Afiful Fanani mengatakan...

tahun emasmu jon, semoga 2012 makin melejit yah :D

aku melet aipon 4s-nya jon..

FridiGraph mengatakan...

WOW!! jadi bang Jon baru ngeblog setahun ya, tapi sudah begitu hebtnya :))
Semoga tahun kedua bakal lebih ya bang~

Mulya Noval mengatakan...

pengen banget nomor 8 ama 9 --,--

Inez mengatakan...

2011 lu indah skali..
2012 smoga lebih asik lg ya Jon..

(btw, berkat postingan ini, akhirnya saya baru tau Anda itu orang Semarang..)

BUDIMAN ARIEF mengatakan...

Mantap Jon, dapat iPhone *ENVY*
Dari sini saya jadi tau awal-awal kamu nge-blog, dan jadi tau pula efek feedback twitter.
Sukses terus Jon.. :)

Baha Andes mengatakan...

selamat tahun baru... 2012 moga makin sukses aje ya...

yulianzone mengatakan...

Wah makasih ya doanya. Semoga kalian semua sukses di tahun ini :)

Afiful Fanani mengatakan...

baru nyadar kalo ada yang manggil2 bizwud di komen bagian atas.. bizwud sama yulianzone kan jauh hurupnya.. kok bisa ketuker yah.. haha ada2 aja

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...