Kamis, 22 Desember 2011

SELAMAT HARI IBU

 Selamat hari ibu untuk para ibu dan calon ibu
Berhubung ini hari ibu, di postingan ini gue mau cerita soal nyokap. Ini bukan postingan sedih. ini tentang betapa bahagianya gue jadi anak ibu.

Disaat jaman sekarang orang-orang kebanyakan manggil ibunya dengan "MAMA"
Gue tetep manggil ibu dengan "IBU"
Dan sekarang beralih ke "INDUK"
hehehe. panggilan kesayangan di keluarga
Temen, saudara, tetangga, dan siapapun yang pernah liat kami berdua bilang muka kami mirip

Orangtua gue bukan orang kaya. Tapi alhamdulillah semua kebutuhan tercukupi. Dan bisa dibilang keluarga yang cukup bahagia.

ini Ibu gue..... namanya...

NING SETIATI

wardrobe: daster
baju dinas para Ibu di Indonesia

Beliau pegawai negeri merangkap ibu rumah tangga
Tapi lain dengan wanita karir pada umumnya yang kadang ga sempet ngurus rumah,,,, Ibu ini masih sempet. Walaupun ada yang bantu dirumah, itu palingan cuma ngurus soal bersih2 ama cuci baju. Urusan dapur dan segala macem masih ibu yang ngurus


.....

Jam subuh waktu orang rumah belum pada bangun. ibu udah sibuk di dapur masak nasi ama lauk buat sarapan orang rumah. Orang rumah tinggal ambil piring, sarapan, trus langsung cabut ke sekolah ato ngantor.

-----------

Ibu ngantornya belakangan, sekitar jam 8 kalo yang lain udah pada berangkat. Pas semuanya udah beres, baru si ibu berangkat ngantor. Dari rumah ke jalan raya beliau naik sepeda. trus ke kantornya naik angkutan umum (karena ibu gabisa naik motor, apalagi nyetir)


.......

Karena kantor ibu ini kantor yang ngelola pasar tradisional, jadi tiap pulang ngantor bisa sekalian belanja. Biasa jam 2 siang ibu udah pulang bawa dua kantong kresek gede yang isinya belanjaan dari pasar. Dulunya biasanya gue yang antar-jemput ibu dari rumah ke pinggir jalan raya. Tapi karena sekarang jadwal kuliah ga menentu, jadi ibu ke jalannya naik sepeda.


---------


Di rumah, gue deket banget ama ibu. Dari kecil udah kebiasa cerita & curhat macem-macem hal. Sampe sekarang pun kalo ada apa-apa ato ada masalah bingung milih soal kerjaan, gue pasti konsultasi dulu ke ibu. Ga mau sembarang ngelangkah. Bukannya nggak bisa ambil keputusan sendiri. Gue punya keputusan,tapi abis itu gue selalu minta pendapat ke ibu gimana baiknya.

Tiap malem kalo lagi boring ato pas males ngapa-ngapain gue langsung nyamperin ibu di kamarnya. ngusel kayak anak kucing. hahaha. Mungkin ini juga yang sampe sekarang bikin gue males ninggalin rumah. Bahkan sekalipun gue belum pernah ngekos. Dan itulah kenapa milih kampus yang ga terlalu jauh dari rumah. Karena gue selalu kangen rumah. Gatau deh gimana nanti kalo udah kerja ato punya keluarga sendiri dan jauh dari rumah. Pasti banyak yang bakal gue kangenin. 
Sering dibilang anak mama, tapi bodo amat, gw bukan anak mama kok, gw kan anak Ibu :)
Ibu gue adalah ibu yang penyayang. Tapi juga bisa tegas sewaktu-waktu. Tegas pas ngingetin buat sholat. Tegas buat nyuruh bangun pagi kalo gue kesiangan. Tegas buat nyuruh gue mandi kalo guenya males mandi (hahaha. kalo itu sih karena gue yang bandel yak) . Ya pokoknya gitulah.


Masih banyak yang pengen gue ceritain, tapi, ah, gue ga sanggup ngetiknya. Takut terharu. Hahaha. Pokoknya gue sayang sama ibu gue....


buat ibu:


Selamat hari ibu....
Makasih ya bu, buat kasih sayang ibu
ngga pernah capek ngurusin adit
selalu negur pas adit bikin salah tapi nggak dengan marahin
selalu memaklumi biarpun adit ga lulus-lulus :)
selalu bangun tiap jam 2 pagi buat tahajud ngedoain keluarga & anaknya
selalu ngingetin adit buat sholat & ga lupa bersyukur
terimakasih buat masakannya yang enak-enak :)
dan buat apapun....
maaf ya kalo adit sering nyusahin
sering bikin ibu mikir ato ngebatin
adit nggak tau apa ibu bangga punya anak kayak adit
tapi sepertinya setiap ibu pasti bangga sama anaknya
pastinya adit bangga jadi anaknya ibu
dan InsyaAllah suatu hari nanti adit bakal bikin ibu bangga
janji....
kalo ibu tiba-tiba baca ini,
jangan dibahas ke adit ya bu
senyum aja....
kalo dibahas
nanti adit malah bingung
takut terharu :')


-----------------------

begitulah
gue gatau ibu gue bakal baca ini apa enggak
soalnya ibu gabisa pake internet
tapi gatau deh kalo nanti tante gue yang ngasihtau soal ini ke ibu
hahahaha.


................


Udah lama banget ga foto sama ibu. ini gue cuma ada beberapa foto lama pas gue masih sekolah :)




huahaha. jangan ketawa ya lo pada. Namanya juga foto jadul... Kalo disitu gue keliatan jelek dan cupu ya maklum (walopun sekarang sebenernya ga jauh beda.LOL)


pernah gue meminta foto sekeluarga. Biar ada foto baru gitu pas anaknya udah gede-gede. Tapi Ibu bilang, 


"Nanti, kalo kamu udah wisuda" 


#jleb


Yasudahlah. Semoga bisa jadi penyemangat biar cepet lulus


and, Happy Mother's day, Ibu.... GBU

25 komentar:

Narendra bagas mengatakan...

Yah,nunggu wisuda dulu

ReneSanta mengatakan...

kok bang jon kurus? O.o kok cakep? *eh*

hanif mengatakan...

selamat hari ibu buat ibunya bang jon. makanya bang, cepetan wisuda biar ngebahagiain ibumu :)

ndop mengatakan...

aku kok terharu ya jon.. paling kamu juga terharu pas nulis ini.. pasti dong...

hmm...

tisu mana tisu..

#doh #keceplosan

marsudiyanto mengatakan...

Inguk2

Irra W Hasibuan mengatakan...

kak adit, cakep bgt waktu kecil :3

Emelia Ariska mengatakan...

Om Jon imut-imut ih :3

Selamat hari ibu :)

Yunisa mengatakan...

so sweet :')

beby mengatakan...

bang jon nirip geofani. kalo versi kartunnya mirip giant yang di doraemon. LOL :)))

yulianzone mengatakan...

ehehehehe...

apa? giant doraemon? -___-"

FridiGraph mengatakan...

Eh fotonya kok agak beda ya sama foto yang pake kacamata di atas
Gantengan yang pake kacamata :D

Danu Fitra Nugraha mengatakan...

kk bikinin gambar lady gaga dong...

Ca Ya mengatakan...

ayo segera wisuda :D

Irvina mengatakan...

yul2 mirip yah sama induknya :D

dheya anggita mengatakan...

wah bener bang mirip sama ibunya hehe
aku juga sampe sekarang masih manggil 'ibu' :D

Rusa mengatakan...

Selamat hari ibu Jon

Kalau 22 Des Rusa sih lebih suka menyebut hari ibu dibanding mothers day, karena tgl mothers day dg hari ibu emang berbeda

yulianzone mengatakan...

ike kak rusa. saya ganti dengan selamat hari ibu :)

Untje van Wiebs mengatakan...

Eh mirip banget sama ibunya :)

Ratri Purwani mengatakan...

awww so sweet banget om jojon, kapan ibunya jadi muse buat doodling? :D

Andaka Pramadya mengatakan...

nggak ngasih artwork buat ibunya bang?

yulianzone mengatakan...

hehehe. dulu pernah gambarin. tapi ilang gambarnya gatau dimana :(

Gita Regina mengatakan...

huhuhuhu, bunda :'(

*langsung kangen* *nelfon bunda*

obat hepatitis mengatakan...

artikel yg bagus. slm knl.

Lizzy inyiminyi ☮ mengatakan...

Bagusan waktu msh keciL.Hehehe

Junita Pristi mengatakan...

kangen emak di rumaah
maafin anakmu yang gak rajin rajin ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...