Senin, 14 November 2011

MASUK RADIO? EMANGNYA MUAT JON?

Hahahaha.... Geje banget judul postingan yang ini...
Ya soalnya bingung mau nyari judul. Akhirnya seketemunya aja deh. hehehe
Yuk daripada bahas judul mending langsung ke intinya aja deh ya...

Jadi...
sekitar hampir sebulan lalu gw beberapa kali mentionan sama penyiar radio di Trax FM Semarang. Ya mentionan biasa lah kayak gimana gw tiap harinya twitteran. Kebetulan waktu itu gw share link blog di twitter. Trus ada kakak penyiar kece nan unyu tapi bersuara cempreng bernama Dinda Monika main ke blog ini.Entah dia baca dari link yang gw share ato dapet link darimana gw gatau. hahaha...

Tiba-tiba doi mention. bilang udah baca blog ini. Trus liat gambar-gambar disini. Dan dia ngajakin gw buat ngobrol-ngobrol di acara yang biasa dia bawain di Trax... SKULDESAK....

What? Ikutan siaran di radio maksudnya? #deg

Dan, skuldesak???


bukannya ekspresi gw ini berlebihan... 
[emang berlebihan sih jon]
tapi, Come on..... Dulu pas jaman-jaman SMA gw gapernah absen dengerin acara ini tiap siang. dibela-belain tambahan pelajaran pun pasang headset buat dengerin acara ini. 
Seinget gw waktu itu penyiarnya masih ka friska & mas galih ato mas luthfie juniawan. [bener ga sih? lupa,hehehe]

Gw masih inget juga dulu pernah ada segmen yang ngebahas tentang orang-orang kreatif dan sebagainya. waktu itu ngebahas pelajar pemilik website yang visitornya lumayan banyak yang isinya kord lagu... 

Gw dulu mikir,,
"wah.. keren juga ya dia bisa bikin kayak gituan...."
 ga nyangka sekarang malah blog gw sendiri yang dibahas...

Dan dipilihlah beberapa minggu kemudian, tanggal 3 November 2011 buat gw ngisi disitu...


***********


gw berharap 3 November itu hari yang cerah. dimana bunga-bunga bermekaran, Pulsa digratiskan, ga ada macet, nyokap masakin sarapan yang enak, musik musik swing terdengar di setiap sudut dan bidadari-bidadari cantik beterbangan di sekeliling gw....

cuman, karena harapan diatas terlalu berlebih, gw cuma berharap kalo hari itu gak ujan dan si MANDA (temen gw) ga ada acara, jadi bisa nemenin gw buat ke Trax biar ga canggung disana


*antiklimaks*

************

Pagi nya situasi berjalan sesuai rencana. Langit cerah secerah harapan gw, sarapan juga enak. Waktu itu gw nelfon si Manda juga katanya dia bisa nemenin... 
Ok. It's gonna be a wonderful day... selow jon...
Tapi semua berubah saat NEGARA API MENYERANG siangnya
Tiba-tiba mendungnya ga nyantai, dimane mane gelap. dan waktu itu udah setengah 2 siang. padahal gw udah harus disana jam 3, dan jarak rumah kesana lumayan (sisa waktunya buat jaga-jaga kalo macet ato terpaksa neduh kalo ujan) ... 
*bunuh aja gw... bunuh...!!!!*



Udahlah. bodo amat. gw nekat aja berangkat. udah pake jas ujan dari rumah. takut ntar di jalan dimuntahin ujan dari langit....

[Bener kan...] baru 20 menit jalan ujannya udah deres banget.... gw yang waktu itu cuma pake jas ujan bagian atasnya doang [IYA... CELANANYA GA MUAT.... GAUSAH DIBAHAS!!!] 


Akhirnya nyerah. gw mutusin buat pinggirin motor gw. neduh di pinggir jalan bareng sama seperangkat mas-mas pedagang karpet yang mukanya ga unyu sama sekali, anak2 SMA bermuka boros, bapak-bapak berkumis nanggung yang garisnya seiprit kayak cabe rawit nemplok, Ibu-ibu berseragam PNS yang nenteng tas ber merk, dan makhluk-makhluk basah kuyup lain yang teraniaya hujan... Gw nelfon Manda lagi dan dia bilang nggak bisa ikut karena ujannya kebangetan deresnya...

*makin suram. semua emosi bercampur jadi satu*
dan dimana DORAEMON saat gw bener-bener butuhin PINTU KEMANA SAJA waktu itu???!!!!

Waktu cuma tinggal setengah jam lagi. Pas ujan udah agak terang. udahlah, gw kebut dikit motor gw. bodo amat ntar muka gw disana bakal sekucel cucian basah ato se pucet muka MODO-MODI (maskot sea games)... Gw ga peduli.... Yang penting gw nyampe sana...

Alhamdulillah gw sampe tepat waktu. jam 14.50 gw udah disana. Dengan muka kucel. rambut lepek, dan celana pendek gw yang basah kuyup... Karena disitu ruangan ber-AC, gw sempet takut celana basah gw bakal jadi penyebab gw kena FLU BURUNG (kalian tau kan maksud gw? gausah dijelasin lagi ya) 


Ternyata di dalem ruangan kak Dinda Monika sama kak Edo Leonard udah nungguin daritadi.... oke. Dengan serasa memakai celana yang belom kering dicuci pun gw berlagak sok ga ada kejadian apa-apa...


****



Suasana mencair, celana gw pun menghangat seiring berjalannya waktu (halah)


[Minta tolong dipotoin sama mas Bonnie buat postingan ini]
Gw dari rumah bawa beberapa sketchbook. Kita bertiga ngobrol soal gimana gw mulai belajar gambar, kenapa gw tertarik ngeblog, dan gimana gw akhirnya bisa bikin cover buku #PJP nya poconggg... Dan mereka liat gambar asli desain cover PJP di salah satu sketchbook yang masih bener2 mentah dan belom diedit apa-apa.hehehe

Karena tema TRAX bulan ini KOMUNITAS TANPA BATAS. waktu itu gw bahas tentang grup blogger bikinan IRVINA LIONI yaitu KANCUT KEBLENGER. dimana kita bisa saling share postingan. bisa ngobrol-ngobrol, dan lain lain....

Gak lupa gw ngebahas tentang orang-orang yang punya pengaruh besar buat blog ini dan hobi gambar gw kayak Melsa , Bena , Alitt , Poconggg Vina , Chika ,anak-anak Kancut Keblenger, dan semua yang udah main ke blog ini....

dan pas ditanya siapa seniman idola gw, waktu itu gw bilang ASYERA BELLA ... Selalu menginspirasi. baik secara langsung maupun ga langsung. Tempat gw curhat segala macem tentang seni. Dan gimana cara untuk terus berkembang...
Thanks abe.... 

Kak Dinda sama kak Edo ini baik banget. Saat gw yang notabene baru pertamakalinya siaran itu speechless, mereka membantu dengan selalu mencoba ngajakin interaksi biar dialognya ga berasa "krik-krik"

saat sesekali gw ngeluarin becandaan garing pun, mereka mencoba tertawa (walaupun gw tau ada beberapa ketawa yang terdengar datar dan agak maksa sebenernya)  

hahahaha. Gapapalah. artinya mereka mencoba nyenengin gw dan menutupi kegaringan gw dari kuping anak trax yang lagi ngedengerin..... uhhh... baiknya kaliann..... 

*peluk satu-satu*
*pada gabisa nafas*

Akhirnya... seberapapun ngenes nasib gw waktu perjalanan,,, ditutup dengan menyenangkan disitu... [maaf ya kursi dalem studionya jadi basah gara-gara didudukin. hahahaha]

Makasih TRAX FM SEMARANG yang udah ngundang buat ikut siaran, makasih Dinda Monika sama Edo Leonard udah meng-handle obrolan dengan sangat baik, Makasih Mas Bonnie yang udah bantu motoin pas lagi siaran. Makasih temen-temen yang udah dengerin..

 ********
dan makasih tukang parkir depan yang waktu gw tanya "pak, ada keran air gak? mau cuci kaki. kotor banget nih" dia jawab, "wah... nggak ada mas..."



<------------->

Spesial buat skuldesak, gw bikinin gambar ini:


makasih semuanya :)

Sekalian mau umumin yang menang kuis yang gw adain di blog ini beberapa abad yang lalu. hahahaha.... Karena produksi t-shirt nya agak tertunda. gw umumin dulu yang sketchbook ya...


sebenernya kemaren gw ga ngeliat dari jawaban yang dikirim. Tapi gw cek ke blog ny satu2... gw pilih yng sering main ke blog ini. dan gw pilih yang suka gambar. biar sketchbooknya ga mubajir. maaf ya yang belom dapet... dan mereka yang berhak atas custom sketchbook adalah:

Ahmad Firdaus

Datafago Stefanus

Ririz RIzky Noorrahmi

Nur Ikhsan Azizudin

(yang terakhir ga akan gw kasitau. tunggu aja dirumah masing2)

haha.. dan untuk orang-orang diatas, makasih udah rajin main kesini

best regards




37 komentar:

Rusa mengatakan...

wahhh keren ya masuk radio, makin terkenal nih #eaaa

Kak Jon emang kreatif sihhh, makanya diundang jadi pembicara reatif. Hehehe

airyz mengatakan...

dapat amplop berapa mas?
ihik

lucy hidayati j mengatakan...

seneng juga dengernya.. akhirnya mas udinus bisa cukup masuk radio.. kapan-kapan masuk tivi yaa... haha

oh yaa. cemoga cukces clelalu..
*terharu* *ngebayangin blog polosnya mu dulu* hahahhahahahahaha

yulianzone mengatakan...

rusabawea: ah mas rusa suka gitu deh. hehehe. enggak kok .... saya biasa2 aja ... hehehehe :P

@airyz: hussss..... out of topic :)

yulianzone mengatakan...

lucybukan blog nya doang yang polos... orangnya juga... hahahaha.

[saudara2... perkenalkan itu lucy yang dulu ngajarin saya masang gadget di blog] :D

anestaputra mengatakan...

sayang sekali waktu itu ndak sempet denger live,,,pernah 2 kali juga ikut siaran disitu, pertama tapping, kedua live..siaran itu nagih :))

ditunggu karya2 selanjutnya mase.. :D

Lucy Chaniago mengatakan...

muka kamu berbentuk mas.. mau polos ya hantu yaa.. hahaha *ketawa garing*

hadudududuu.. ssstt nnti para pembaca jadi naksir aku lohhh #ups.. tapi sekarang aku yang minta di ajarin ma mas yulian dduuoonng *kedip kedip mata**kelilipan*

yulianzone mengatakan...

anes: lah kok jadi situ yang curhat? hahahahaha

lucy: njaluk ajar saiki mbayar :P

Lucy Chaniago mengatakan...

(¬_¬") bayar oo .. aku kan anak sekolah.. nggk punya duit.. ƪ(ー`,´ー")ʃ *tampang melas* hahahaha..

wis mas.. aku mau kerja lagi.. lagi magang niiii .. *kabuuuuuurr* *bos dateng*

Dewi Isn mengatakan...

looh kapan ada giveaways jon?gue gak kebagian deh..adain lagi donk gue jg rajin maen ke sini looooh wkwk.nice post btw!

yulianzone mengatakan...

lucy: sertifikat pas acara radityadika itu katanya udah bisa diambil. tapi aku males ngambil e. jauh banget. di tembalang -___-"

yulianzone mengatakan...

dewi: nanti kapan2 ada lagi :)

Lucy Chaniago mengatakan...

what tembalang .. kamu aja mas yang ambil.. nnti punya ku juga yaaahhh *kedip-kedip mata*

aku kapan jal kesana.. pulang semarang aja masih januari nnti mas.kalau kamu yang ngambil pasti disukain ma mbak2 nya.. kan tambah banyak fans :p *keinget waktu acara radityadika mas udinus di kerubungi anak-anak undip* hahaha

Cacing Monsters mengatakan...

wihh masuk radio men..radiooo

Irvina mengatakan...

jojon makin eksis euy :D
selow jon masuk radio mah mau lo kucel atau gimana kan org ga bakal ngeliat lo huahaha :D

beby mengatakan...

bahahahaha bener-bener banjir emote bang, napsu amet ngasih emotnya :3
ciee ciee bang jon masuk radio awawaw. minggu depan masuk radio lagi bisa tuh nyanyiin lagunya afgan-terima kasih cinta #ehh

Ca Ya mengatakan...

WAAAHHHH...kerennyaaa msk radio :D
wah mkin famous aja nih :)

Emelia Ariska mengatakan...

asik asik..
ciieehh yang masuk radio.. hehe
btw, pemenang yg terakhir siapa Om? kok ga di kasih tau--"

Karung Boy mengatakan...

hahah.. modo modi itu cicak ? =.=
keren masuk radioo :3
eh kak alamat yg kemarin di emailin bisa diganti nggak? agak susah dijangkau soalnya ==

cacinksarapp mengatakan...

hhaha, masuk radio.. gue sempet mimisan baca judul postingan lo bang.

tapi, keren banget bisa masuk radio :3

ndop mengatakan...

amankan PETAMAXX dulu..

*jiaaaah, ngelindur ya ndop?*

*hussyaah! baca postingan dulu ah... *

ndop mengatakan...

komentar lagi... waaaaaah.. seru ya jon ceritanya.. dan hikmahnya adalah setiap kesulitan akan selalu datang kemudahan..

#uhuk-uhuk
#batuklewatbelakang

yulianzone mengatakan...

mas aku gawekke vektor mbok an. hahahaha

sakti2 mengatakan...

ck..ck..ck..

kayak di komik aja, kalo di Yakitate, punya tangan matahari, kalau ini, punya bokong matahari, celananya kering sendiri

gyahahaha

yulianzone mengatakan...

celana ajaib nih. beli seribu tiga :D

Madz mengatakan...

Huehehe..thanks atas hadiahnya om yul...semoga makin sukses aja blog nya :)

Miss 'U mengatakan...

wew..cobaannya berat.. untung udah bertekad masuk radio =)
kereeen euy... :D

Rini Hastuti mengatakan...

dulu aku juga sering dengerin skuldesak pas SMA, tapi pas jaman siarannya Ringga :D

nandabadala mengatakan...

mesti kui si dinda monica weruh blogmu seko blog ku jon...

Fiscus Wannabe mengatakan...

untung radionya gede ya jon jadi masih muat. *eh*

Pewe mengatakan...

asik asik

yulianzone mengatakan...

rini: nah... iya.... baru inget. pas bahas blog itu pas jamannya ringga deng ... udah lama banget. jadi lupa -___-"

nanda: hehehe. piye kabare blogmu? hehehe. blog ku mbiyen hasil iseng2 malah dadi koyo ngene :)

all: haha. thanks udah baca. panjang banget lho padahal postingannya :)))

ega primebound mengatakan...

oh jd kmrn mengudara bareng TRAX
kok ra omong to? jd gak mendengarkan suara empuk dikau mas Jon...

orank16 mengatakan...

keren!! asik dah :D
berkarya terus sukses terus om :)

yulianzone mengatakan...

ega: suaraku alot :D

orank16: hohohoho. thank you :)

anak-pingit mengatakan...

sebutir emas walopun tertutup jerami akan tetap memancar sinarnya.
elo pantes kok bang jon ngedapetin itu bahkan lebih...
jd termotivasi neh..kira" bsa gk yah blog gue ngikutin jejak blog bang jon?
iseng" tp sesuatu gitu...
:)

amandelight mengatakan...

haloo bang jojon,maaf ya masalah sore kelabu itu,hiks hiks
beneran deh gag bermaksut gag nepatin janji ^^v

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...