Sabtu, 15 Oktober 2011

SUKA GAMBAR JUGA? BERARTI KAMU JUGA BISA

*ambil napas*
*nahan kentut*
*jeda 5 detik*
*dan*
*ngetik*

Yakkkk... 
Assalamualaikooommmmm :D

dan setelah beberapa hari merasa terdzolimi oleh keadaan karena modem gabisa dipake. akhirnya sekarang udah bisa lagi.... nggak online dari laptop beberapa hari itu rasanya kayak disuruh nelen skripsi 500 lembar dalam sekali caplok.... -___-" *nangis di pelukan jupe* .... *kok agak keras?* ... *ternyata salah* ... *kampretossss...... malah ade rai yang gw peluk* ... *brb, mandi wajib*

Bener-bener kerasa banget kalo selama beberapa bulan terakhir gw udah kayak pacaran ama modem. (Sori men, kalimat barusan cuma pencitraan, bukan berarti gw jomblo ya. "whatever jon" ) Yaudah deh. Selama pisah ranjang sama modem... gw cuma bisa nonton tipi. YA... NONTON TIPI.... kegiatan yang udah jarang gw lakuin sejak awal gw kenalan sama modem.... Hal lain yang gw kerjain palingan cuma ngoprek folder. nyari gambar lama. iseng aja pengen gw gabungin beberapa gambar jadi satu... Dan ternyata hasilnya:

please don't copy, use, or remake without permission

WADEFAK........... Gilak men. mungkin kalo disuruh gambar beginian dalam satu kertas gw ga akan mampu. sekalipun gw udah pake high heels syahrini juga kayaknya imajinasi gw ga akan nyampe.... Per gambar ceritanya lain lain. tapi pas digabung jadi satu malah jadinya begini. Gw shock... gw ambil silet.... (dan ...... nyukur jenggot) "penting jon?" enggak sih. hehehe. ok, skip....

Cuman gw ga nyangka aja ternyata hasil belajar gw gambar pake drawingpen udah sejauh ini. Yang tadinya belajar cuma bisa kagum nengok gambar-gambar orang.... sekarang udah bisa bikin sendiri.... Ga sia sia gw begadang tiap malem. gapernah main. cuma di kamar aja. "ngapain jon? gambar?" ... enggak juga sih. cuma twitteran doang. -____-"

But seriously, sesuatu hal/ilmu kalo dipelajarin terus tiap hari dan diulang-ulang itu emang hasilnya ajaib. Cuman sayangnya gw bisa ngelakuinnya di bidang ini doang. "coba kalo gw rajin belajar. pasti gw sekarang udah lulus cumlaude... "  ["wah... berarti abis ini lu mau rajin belajar biar cepet lulus jon?"] ... Mmmm... kalo soal itu nanti ya gw pikir-pikir dulu :))

Ini juga sebagai jawaban buat  beberapa mention yang sama yang masuk ke twitter gw yang intinya bilang, "gambar lo bagus banget jon, kalo gw mah mustahil bisa gambar kayak gitu" .. oh, come on fellas.... Sebelum gw bisa bikin beginian juga gw pernah berada di posisi sebagai orang yang GA BISA.... sebagai NEWBIE... cuma bisa jadi FANS DARI KARYA ORANG ... Tapi sambil gw mengamati karya mereka, gw juga mikir. KALO MEREKA BISA, KENAPA GW ENGGAK? TOH SAMA SAMA PECINTA SENI. Dan pastinya, siapapun orang yang sekarang kalian anggap hebat itu dulunya juga pernah ngalamin jadi newbie. Yah, disini ga hanya berbicara soal gambar. apapun itu. Kalo kalian yakin kalian bisa, dan kalian ada kemauan keras buat usaha ya InsyaAlloh si pasti bisa... Tuhan selalu mendengar doa hambanya yang unyu-unyu dan kece-kece... bahkan yang nggak unyu dan kece sekalipun. Pasti didengar  :)

Makasih bangettttttttttt yang udah support gw selama ini dalah bidang gambar-gambaran ini. yang sering gw tanya-tanya mulu. Yang sering gw mintain pendapat. Yang sering gw jadiin tempat curhat kalo mental gw lagi down pas ngadepin ketidak-percaya-diri-an gw dalam berkarya...
melsa , abe , ci' chika , roby, onny dan lain-lain yang secara langsung maupun tidak itu semua adalah panutan gw dalam berkarya... Dan temen temen dari grup KANCUT KEBLENGER yang selalu rajin mampir dan comment di blog ini padahal gw jarang blogwalking (blogger murtad) .hehehe. maaf ya. lain kali gantian gw yang blogwalking deh :D


mereka itu temen-temen yang baiknya ga ketulungan.
seperti biasa 
*yang cewek peluk satu satu* ... *yang cowok salaman aja*
*langsung digampar berjamaah*
*ngiris bawang biar keluar airmata*


Dan kayaknya makin lama gambar-gambar gw makin tertuju ke satu karakter. dan mulai keliatan persamaannya. cewek+pattern+arsiran rambut . oke. Jadi mungkin beberapa gambar yang akan datang gw bakal bikin yang begituan dulu. liat ntar apa emang pewe di style itu apa bakal ganti lagi.Hehehehe. Dan terakhir gw bikin gambar ini:

please don't copy, use, or remake without permission

Awal-awal sih maunya gambar poseidon versi cewe ato gak nyi roro kidul versi gw sendiri. tapi malah jadinya ke-jepang-jepangan gini. yasudahlah. Gw bingung kasih judul apa. Jadi gw minta saran ke temen-temen. dan salah satu temen, si Lisa kasih saran judul LADY KIMIKO ... oke, fix, jadi sekarang gambar ini namanya lady kimiko. :)

*sebenernya masih pengen ngetik banyak lagi. tapi kesian yang baca*
ahahaha
oke. segitu aja... makasih udah mampir-mampir....
pengumuman kuisnya belom ya. Hehehehe. sabar...

oke, see ya next post

-best regards-



-yulianzone-

47 komentar:

Ins Urs mengatakan...

"...dan mulai keliatan persamaannya." JADI SELAMA INI?! SELAMA INI?!
-_-
Kirain udah nyadar duluan mas.

Udah mas.... jangan diubah! b^^d
I like ur style! >∀<

Pandu Aditya mengatakan...

Cool!! Teknik arsir rambutnya pake apa ya om? Alus banget.. :p

yulianzone mengatakan...

heheheh. maksudnya yang lebih spesifik. soalnya kan kemaren ada yang gambar SNSD itu. agak beda dari yang gambar lain bajunya banyakan polos. ga ada motif.... dan mulai sekarang mau sedikit ngurangin warna. jadi dominan item putih. warnanya cuma dikit, dan satu aja. hehehehe

Stevanus mengatakan...

Whoa XD
Saya pengen coba ngegambar juga. Ralau saya sering gagal. Tepatnya saya ga bisa bikin human =_=

Eniwei, enak ya bisa bikin gambar cewe. Kalo lagi kesepian... tinggal bikin... /iri tingkat olimpiade/

Libeto Tri Putra mengatakan...

kemarin nyoba gambar kaya gini , kirain gampang -__- baru coba bikin rambut udah ribet , tangan pegel.
emang keren banget :thumbup :)

Chilfia Karunianty mengatakan...

kereeeen. sumpah. gambarnya cantik :)

yulianzone mengatakan...

pandu aditya: wow. gambar lo jg awesome bung.gw baru main2 ke blog lu :D

stevanus: dilatih terus dong... :D

libeto: hehehe thanks

chilfia: maacih :3

Dewi Isn mengatakan...

bagus banget gambarnya..konsisten ya... (saya tau banget konsisten itu susyahhhh) hehe.

Rusydina Tamimi ♥ mengatakan...

bang itu arsiran seriusan pake drawing pen semua apa ada tambahan potosop ?
aku lagi pengen belajar ini :3

Ramy mengatakan...

thanks bang.. menginspirasi nih :D

Aliv mengatakan...

Satu hal yang bikin mata copot kalo liat gambar2 om ya.. arsirannya.
Gue juga suka sama pola garisnya, dan masih gemeteran, dan hasilnya belom alus.

Btw, gak sengaja nemu komen ini di FB.Mungkin ini Yulian yang dulu, haha. :') --> http://twitpic.com/70fr2o

yulianzone mengatakan...

dewi: hehehe. iya. bener banget

rusydina: garis sih manual. tp warna pake photoshop.

ramy: urwel :)

aliv: hehehe. jadi terharu :') di gambar yang mana tuh? hehehe. iya. jujur sampe sekarang juga masih gemeter kalo bikin garis melengkung yang rada panjang :)

Ade Ellyana mengatakan...

Cuman dua kata buat gambarnya bang adit : Keren banget !

Aliv mengatakan...

Dari gambar yang ini nih --> http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1166155964356&set=a.1069463707110.12892.1541636469&type=3

yulianzone mengatakan...

ade: hehehe. makasih.. :)

aliv: oh itu. punya nya mas isa. asli itu orang juga gambarnya bagus2 banget :)

uchank mengatakan...

mantap...arsirannya gak nahan ey :D

It's me! mengatakan...

om yuli, masih bisa ikutan lomba kaos gratis ga? pengen banget nih
soalnya dari kemaren mau ngirim ke email om ga bisa mulu.bagi emailnya om

yandrian dwi pambudi mengatakan...

hahaha aku suka stylenya, warna sama arsirannya gak bosen diliatin, gambarnya lucu tapi dewasa, :D
oia kak jon, gppkan kalau gw ikutan gambar dg style kk...
dari pertama liat sudah suka dan lngsung jatuh cinta :P

terimakasih :)

yulianzone mengatakan...

uchank: thankies :)

it's me: udah ditutup.maaf ya. kalo kebanyakan malah repot milihnya... :(

yandri: hehehe. yang pake style ginian banyak kok. bukan cuman gw doang.dan bukan style milik gw.jadi ya gapapa juga kalo mau bikin yg style begini :)

Irvina mengatakan...

aku jatuh cinta pada (gambar)mu om :p
sukses selalu ya cinta :*

Dellosaurus mengatakan...

T_T wahhhhh... berati aku bisa nih ngegambar sebagus om yul....amin...amin... belom nemuin karakter nih om yul :[ masi ganti ganti style haha..

Misz Patricia mengatakan...

gambar nya keren, like your style :)
aku juga suka gambar :)

Ratri Purwani mengatakan...

wii nama lady kimiko tercetus dari mana tuh? keren :D
tapi sekilas jadi mirip jigoku shoujo

Karung Boy mengatakan...

gambarnya kereeennn... ngiri ama arsirannyaa.. aku ngarsir nggak pernah lurus =.= tangan aaku gemeter bawaan lahir

ega primebound mengatakan...

yahud dah!

saya sepertinya sudah jarang coret2 bikin gambar T__T

Rizka Pratiwi mengatakan...

sering nyoba buat coret2, tapi hasilnya ga pernah bagus. haha :D
kayaknya kakak emang bakat deh ya :)

yulianzone mengatakan...

pina: maacih pina :* :*

dellosaurus: amin... teruslah mencari :D

patricia: hehehe. drawing is fun... :)

ratri: temenku yang ngasih nama itu :)

karung: kalo gemeter sejak lahir periksain ke dukun coba. LOL *kiddin*

@ega: gambar lagi dong :D

rizka: bisa lah ya kalo belajar terus. semangat :D

tyas permana mengatakan...

lah, km kenal mas ony jon?
yg paling aku suka dari gambar kamu itu rambutnya, telaten gitu buat garisnya satu2 :D

yulianzone mengatakan...

hehehe. iya. kenal di fb.. :)

@agungtmaladewa mengatakan...

rambutnya kren..
Gimana cara bikinnya ya?

kelimutu mengatakan...

justru itu kan ciri khas dari gambar-gambarnya bang yul..
Keep it up, bang.. keren kok!! ^^

Hesty Lukita mengatakan...

siip dah.. kagum sama karya2nya... ni kayaknya pertama kali komeng, tapi saya selalu ngikutin karya-karya saudara.. haha.. gambar menggambar emang bukan bakat saya... cuma bisa jadi penikmat aja.. saya tunggu karyamu berikutnye... =)

subitobito mengatakan...

keren banget bang bisa gambar..
kapan yah gue bisa gambar kyak lu??

cool

yulianzone mengatakan...

agung: yah. kenapa nanya cara bikin. cara bikinnya ya pake pulpen lah -___-"

kelimutu: hehehehe. makasi.... :D eh, km kuliah di udinus jg ternyata?

hesty: hehehehe. makasih udah jadi penonton setia... :D

subitobito: kalo mau belajar ya one day bisa. kalo enggak ya jangan harap :D

Anak Pingit mengatakan...

emng berbakat banget loe bro jd tukang rujak, solnya loe jago ngegambar. *garukgarukpala'* *mikirbentar* HUBUNGANNYA APAAAN??

maafkan atas bodohnya saya bro.

tetap lanjutkan bro!!

merdeka..
:p

TataGJ mengatakan...

Sesuatu yang Super!!! (Kolaborasi Syahrini-Mario Teguh).

Wuaaaa someday I will kaaaak!! insya Allah suatu saat gambaran saya bisa setara dengan kakak juga, tau nggak kak? setiap abis ngeliat gambar kajon, aku jadi mood buat ambil pensil dan gambar! :D

Fajar Ardianto AS mengatakan...

gue suka kata-katanya jon, mantep dah, inspiring buat yg baca. hhe.
soal gambar lo, tentu lah, sama ky yg laen, masa gw mau komen jelek. rabun kali gw. ckiki.
yup, kembangin style nya aja, pasti deh bisa lebih kreatif dan inspiratif. hha. oke oke.

HELLOYON mengatakan...

gambarnya kakjon keren-keren. iriiiiiiiii ><
arsiran,patternnya gak nahan. pernah nyoba2 buat beberapa kali, hasilnya aneh tapi nyenengin juga xD
terus berkarya kakjon ^^

Metika Novitasari :) mengatakan...

cantik :)
btw , bayangan yang di pattern di baju itu efek ato bikin ndiri bang ?
terus berkarya ya ! :)

cari kerja mengatakan...

keren yaaaa........
samangat teruss


komment balik yaaa, follow ntker link jg

Lonelly natZ mengatakan...

Mas Jon, nyuwun ijin ngopy Lady Kimiko didamel avatar twitter nggeh mas ?? *maaf B. Jawa saya berantakan* :)

yulianzone mengatakan...

thanks semuanya.... :)

natz: mmm.harusnya sih ndak boleh :)

PIPIT SUNNY mengatakan...

aaaaaaaaa suka banget ma tulisan n kata - katanya :3

setuju banget nih, semuanya butuh proses :3

gambarnya bang yul khas banget, udah nemuin style sendiri nih ya :3 , saya juga mau nemuin style saya XD

Jadi semangat lagi nih :D

arev tyan mengatakan...

yah secara bang, gambar terkeran yang pernah ane buat adalah gambar pemandangan versi anak SD.. T.T

tapi semangat ane buat belajar kaga akan hilang *plak plak..

yusuf habibi mengatakan...

mantep kakakk :)coloringnya pake pen tablet kah ?

oLf mengatakan...

waww, keren kaa :D ...karakternya mirip banget loh sama saudari angkatnya Yuriko di film Wolverin,hahaha XDD

yulianzone mengatakan...

tapi kan film wolverine baru keluar 2013. ini udah dari2011 :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...