Minggu, 31 Juli 2011

RAMADHAN = HAPPINESS


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Marhaban ya Ramadan...
saya selaku kepala desa merangkap kepala sekolah dan wakil camat mengucapkan:
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA UMAT ISLAM DI SELURUH DUNIA
Bulan suci datang lagi. Alhamdulillah yah. masih dikasih umur buat ketemu bulan ter unyu dan ter indah ini. Dan sebelumnya mari ucapkan salam perpisahan sejenak untuk beberapa hal. seperti sarapan, makan siang, dan minum es siang bolong (ya kecuali buat cewe cewe yang lagi berhalangan)

Di postingan ini gw cuma mau bercerita beberapa hal tentang bulan ramadan. Ya tentunya gw sampein dengan gaya gue sendiri. Dan dengan ilmu & pengetahuan gw tentang ramadan yang tidak seberapa kalo dibandingin sama ustadz & ustadzah yang sering mondar mandir tiap subuh di tivi. hihihi :)

oke mari kita mulai...

APA SIH YANG KALIAN TAU TENTANG BULAN RAMADAN?

Laper? Haus? Menahan Godaan Syetan? Cekal Syahrini? Turunkan Tifatul Sembiring? ato apa?



disini gw mau bahas tentang apa aja sih kalimat-kalimat ato nasehat yang sering kita denger waktu bulan ramadhan.... Yang mungkin udah akrab di telinga kita tiap kali Dateng bulan suci ini....

1. RAMADHAN ITU MEMPERERAT TALI SILATURRAHMI

Mungkin kalimat untuk point ini terlalu berat. [apa sih silaturahmi? masih saudaraan gak sama si doel anak betawi?] ... SILATURRAHMI berasal dari bahasa arab. shilatu arrahim . yang artinya HUBUNGAN KASIH SAYANG.... 

Bulan Ramadhan ini bisa mendekatkan hubungan yang sudah mulai jauh. Misalnya anak dan orangtua yang terpisah karena perantauan. Moment Ramadhan ini biasa dipake buat anak-anak rantau mudik ke kampung halamannya. ngumpul sama keluarganya. Hubungan pertemanan juga. Kumpulan temen yang tadinya jarang banget ketemu, Di bulan Ramadhan ini bisa mereka manfaatin buat buka bersama. Ngabuburit, sahur on the road dan sebagainya.....

2. RAMADHAN ITU PANEN PAHALA

Kurang enak apalagi coba? Selain bisa silaturrahmi, JACKPOT berupa pahala pun kesempatannya terbuka lebar buat dimenangin. Segala pahala ibadah dinaikin berkali-kali lipat dari biasanya. masih juga kita dikasih kesempatan sholat taraweh tiap malem. [jangan diitung berapa pahalanya. karena udah pasti banyak... itu kalo dilakuin, kalo lo ga ibadah ya sama juga percuma] . Udah pasti grafik pahala kita juga meningkat... 

belum lagi di sela-sela bulan ramadhan juga ada malam Lailatul Qadar. Barangsiapa beribadah dg sempurna di malam itu, pahalanya setara seribu bulan...... DAHSYAAATTTT ... MANTAPPP....  INBOXXXX .... DERINGSS..... [eh...]

Masih ada lagi... pastinya kalian pernah denger kalimat ini juga:

"Bahkan tidurnya orang di bulan puasa itu ibadah......"

tapi.... 


Dan sebenernya bukan juga tidur yang males-malesan & tidur pagi ampe sore terus lupa sholat.

Bukan tidur yang seperti itu.... 
Actually, itu cm kiasan... Makna di balik kalimat itu adalah:
  "Kalau Tidurnya aja ibadah.... Apalagi melek nya..."
... [sejauh meleknya ga ngelakuin maksiat lho ya... Tapi melek untuk ngelakuin hal-hal yang bermanfaat...]

3.UPAYA PANEN PAHALANYA DIMUDAHKAN
Maksud gw..., di Bulan Ramadhan ini kan kita Panen pahala besar-besaran kan.... Tapi justru buat proses nya ga sesulit bulan-bulan lain.... Salah satu penyebabnya adalah karena [Alhamdulillah yah] Allah menjanjikan bahwa di bulan Ramadhan setan-setan dibelenggu, 


jadi musuh kita saat itu adalah murni hawa nafsu dari dalam diri kita sendiri. Dan suatu kemudahan juga karena suasana Ramadhan di negara ini sangat-sangat menyenangkan...
 Semua juga pasti setuju kalo tiap masuk Ramadhan [khususnya di Indonesia] rasanya udah kayak masuk ke bulan yang penuh damai. Suasana kekeluargaan kerasa banget. Didukung juga sama acara-acara tivi yang makin bikin kita lupa sama rasa laper. Toleransi umat beragama jg kerasa banget karena Umat-umat agama lain ngasih toleransi sama yang puasa.Kadang yang non Islam pun ikut berpartisipasi tiap kali ada acara Ngabuburit, bukber, dll. Mereka juga secara nggak langsung ikut menikmati keindahan bulan Ramadhan.


 Siang hari mayoritas warung pada tutup. Otomatis juga kita ga perlu nampung iler di ember tiap kali lewat depan rumah makan. Coba kalo pas puasa sunah bulan-bulan biasa, itu lebih berat berkali-kali-kali lipat... beberapa cewek juga jadi ngurangin pake rok mini dan pakean yang seksi-seksi di bulan Ramadhan. Jadi Mata cowok-cowok yang ngeliat juga ga pada melotot ampe biji matanya kayak mau copot.LOL

4. BONUS

Disamping manfaat secara Rohani, banyak juga bonus bonus sampingan yang bisa kita dapetin. Misalnya:

orang yang tadinya jarang olahraga bisa sedikit keringetan karena tiap malem rajin ikut salat taraweh 20rakaat,

lebih banyak mengkonsumsi makanan bergizi daripada junk food. karena mayoritas orang cenderung pengen makan makanan yang bermutu pas buka puasa daripada hari-hari biasanya, biar tenaga & kesehatannya tetep terjaga

Anak kos bisa ngirit pengeluaran karena jatah makannya cm dipake buat buka puasa ama sahur :D

Siapa tau para jomblo ngenes justru ketemu jodoh gara2 rajin tarawih di mesjid :D


dan banyak lagi manfaat lainnya yang ga bisa disebutin satu persatu.....

TIPS PUASA:

SIANG-SIANG JANGAN GIGIT PENSIL, APALAGI GIGIT PERMENT MINTZ :)

Semoga bulan Ramadhan ini jadi bulan yang berkesan buat kita semua. Biar jadi bekal buat kita ngadepin cobaan yang lebih berat di bulan-bulan berikutnya. Cobaan yang sebenarnya...
maap-maap kalo ada salah kata... Ilmu saya juga masih dangkal. Dan semoga postingan ini bermanfaat.
Dan mari kita ngobrol2 di twitter... hihihi :P 

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Best Regards



-yulianzone-


--------------------------------------------------

beberapa dari gambar diatas saya peroleh dari beberapa sumber di bawah ini,:

pasarkreasi.com ; healthandphysicaleducationteacher.com ; kapatra2.wordpress.com ; sichuex.blogspot.com ; google ;etc.  [ kemudian saya edit kembali]

14 komentar:

Tya Amalia mengatakan...

sama-sama ya jon, mohon maaf lahir batin juga yak. ya ampyun kesian amat si pociii..bisaaan ih lu jon :P

yulianzone mengatakan...

hihihi :P

Venus Aretha mengatakan...

Barusan nemu blognya nih bang, gila gue kemana aja baru nemu blog sekeren ini >.< followed yaa, keep posting :3
Oya, met puasa jugaa semoga puasa kita dan semua yg menjalankan diterima. Amiin.

Mind checking mine? I'm newbie though ._.
http://venusaretha.blogspot.com/2011/07/2-gradation-and-vribal.html

Saran kritik ditunggu :)

yulianzone mengatakan...

aminnnnnn.... hahaha. ok :D

AkaneD'SiLa mengatakan...

mohon maaf lahir batin..
btw apa yang diceritain ini yang aku dapet dari kultum teraweh pertama.. intinya sama.. :)

yulianzone mengatakan...

asik... berarti yg aku tulis ga ngaco2 banget. hehehehe :D

renetiss mengatakan...

alhamudilillah yah postingannya menghibur. alhamdulillah yah :D

tommy mengatakan...

alhamdulilah yah bang jon,
bisa maen kemari lagi . ck :D

^^Nona Enno^^ mengatakan...

alhamdulilah yah bisa komen lagi.. hahha*apasii apassii*

met menunaikan ibadah puasa ya.. :D

anggahlstr mengatakan...

Aish, KEREN BANGET NIH BLOG!!!! :D

Fetty Ghaessani mengatakan...

eh ada postingan menghibur di tengah bulan puasa.
Oh ya Selamat Berpuasa ya bangjon hehe :D

FridiGraph mengatakan...

berharap dapet poin yg bonus :D

Sefrian Priodi mengatakan...

nice post gan,, alhamdullillah yah....

yulianzone mengatakan...

yuk yuk puasanya kurang dikit lagi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...