Sabtu, 19 Februari 2011

BUKTI BAHWA HIDUP ITU KERAS

selamat siang pembaca (ceritanya saya ngetik ini siang hari)

tiba-tiba aja terlintas di pikiran saya buat nulis ini. Kebetulan saya tinggal di desa. satu desa bernama Purwokerto di Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kalo tiap siang hari, disini banyak banget penjual cemilan ato makanan2 kayak bakso dsb. lewat di jalan depan rumah. dan pasti tidak asing bagi kalian mendengar suara2 kode mereka seperti mangkuk yang dipukul sendok, suara bambu, atau pedagang yang meneriakkan dagangannya. Diantara mereka ada seorang pedagang kerupuk keliling yang biasanya meneriakkan "krupuk... krupuuuuuukkkkkkk" . Tiap siang hari suara itu terdengar dari dalam kamar saya. Tapi suatu hari ada yang sedikit menggelitik kuping saya, waktu pedagang itu meneriakkan "krupuk krupuuuuukkkkkk, pulsa pulsaaaaaaa...... roti rotiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.... tas wanitaaaaaa....... tas wanita........"

(dalem ati saya bilang "waduh banyak banget" padahal setahu saya itu pedagang cuma keliling pake motor bebek)... pas saya liat keluar rumah... ternyata bener... itu tukang jualan kerupuk yang biasanya. di motornya udah ada macem2 dagangan yang sebenernya gak nyambung antara satu & lainnya. udah kayak supermarket berjalan aja (lain kali saya akan foto)... disitu langsung saya diem bentar, sambil merenung.

[sampe dia sekeras itu berusaha. apa yg bisa dijadiin bahan dagangan semua dibawa... padahal tiap hari lewat juga kadang kayaknya ga dapet pembeli satupun. Sebenernya sering kesian liat orang yang udah dagang keliling seharian tapi pembelinya cuma dikit ato bahkan ga dapet pembeli sama sekali. Trus keluarganya makan apa?]

sampe-sampe suatu hari pas dia lewat, ibu saya bilang ke saya,
loading... translate dari bahasa jawa ke bahasa Indonesia
"pulsamu ada gak? kalo gak ada pulsa mbok beli di orang itu aja, ibuk kesian, tiap hari lewat teriak-teriak gt tapi pembelinya hampir gak ada..."

buat anda-anda semua yang mungkin rumahnya di deket sini, kalo kebetulan dia lewat depan rumah kalian pas kalian gak ada pulsa ato pengen kerupuk, tolong dibeli ya.... 

dan doa pesan pribadi saya untuk beliau, "jangan nyerah pak, suatu saat perjuangan bapak pasti membuahkan hasil..."


thanx for reading
yulianzone

6 komentar:

husni mengatakan...

kreatif penjual sekarang ya gan buat mengatasi suliatnya persaingan yang semakin kejam

Lucy Chaniago mengatakan...

mungkin beliau berjualan macam2 agar bisa menambah hasil penjualan. saking banyaknya persaingan membuat beliau seperti itu.. kapan2 di kasih ide lebih kreatif buat bapaknya..
hahaha :)

yulianzone mengatakan...

hehehehe... daripada aku ngasi ide lebi bermanfaat kalo aku beli pulsa di sia aja... wkwkwkw

nandabadala mengatakan...

fake pempeknya enggak jon??

yulianzone mengatakan...

nek kowe meh mbayari ya monggo :D

obat hepatitis mengatakan...

artikel yg bagus. slm knl.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...